SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaCek Rekaning, BSU 2022 Jadi Cair Hari Ini

Cek Rekaning, BSU 2022 Jadi Cair Hari Ini

BSU
BSU

Cek Rekening, Pencairan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji 2022 tahap pertama untuk para pekerja atau buruh dipastikan cair mulai terlaksana hari ini, Senin (12/9/2022).

Hal tersebut dikonfirmasi dari Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi. “Jadi (BSU atau subsidi gaji tahap pertama Bank Himbara cair hari ini). Sedang proses,” kata Anwar saat dihubungi Kompas.com, Senin (12/9/2022) siang.

Adapun pencairan BSU tahap pertama tahun 2022 diberikan kepada 4,36 juta pekerja atau buruh, dari total sebanyak 5,09 juta data calon penerima BSU yang disampaikan oleh BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker.

Baca JugaLarissa Chou Dikabarkan akan Dinikahi Rio Haryanto2 Pemain Persikabo Gabung Timnas Indonesia, Djanur: Mereka Layak

Pemberitahuan terkait proses penyaluran BSU atau BLT subsidi gaji tahun 2022 bisa dipantau melalui laman resmi Kemnaker, kemnaker.go.id.

Untuk mengecek pencairan BSU di situs resmi Kemnaker dilakukan dengan cara sebagai berikut: Akses laman https://kemnaker.go.id Bagi yang belum memiliki akun, Anda harus melakukan pendaftaran menggunakan NIK, nama lengkap, nama ibu kandung, dan informasi lainnya yang diperlukan Anda akan mendapatkan kode OTP ke nomor handphone untuk verifikasi.

Baca JugaTimnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Shin Tae-yong Masih Buta Kekuatan LawanErik Ten Hag kembali Berburu Pemain Ajax Amsterdam, Kini Giliran Siapa yang akan Gabung MU?

Setelah pendaftaran berhasil, Anda dapat login atau masuk memakai akun yang telah didaftarkan Lengkapi profil biodata diri berupa foto profil, status pernikahan, tipe lokasi, dan lainnya.

Anda akan mendapatkan notifikasi berupa penetapan calon penerima, ditetapkan sebagai tahap penerima, dan status penyaluran BSU 2022.

Detail notifikasi terkait BSU atau BLT subsidi gaji 2022 di laman Kemnaker sebagai berikut:

Baca JugaAdam Levine Dituding Selingkuh dengan Model SeksiRumah Tangga Reza Arap dan Wendy Walters Diterpa Isu Perselingkuhan

Tahap 1. Calon Penerima BSU 2022 Di sini akan diinformasikan bahwa Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaankepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Tahap 2. Penetapan Di bagian ini, Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah.

Tahap 3. Penyaluran Anda akan mendapatkan notifikasi apabila dana Bantuan Subsidi Upah telah tersalurkan ke rekening Bank Himbara (Bank Mandiri, BRI, BTN, BRI).

Baca JugaTimnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Shin Tae-yong Masih Buta Kekuatan LawanMandul di awal Musim, Son Heung-min Langsung cetak Hat-trick

Siang ini dipastikan BSU sudah mulai diterima oleh sebagian tenaga kerja. Diungkapkan oleh Didin salah seorang karyawan swasta yang menyatakan bahwa rekeningnya ada transfer masuk senilai 600 ribu rupiah siang tadi.

Tag:
ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya