SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaLiga SpanyolDani Alves Tinggalkan Barcelona

Dani Alves Tinggalkan Barcelona

Dani Alves Tinggalkan Barcelona
Dani Alves Tinggalkan Barcelona

Dani Alves resmi meninggalkan Barcelona untuk kedua kalinya. Alves bakal mencari klub baru untuk menjaga peluangnya agar masih bisa tampil di Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

Kontrak Alves kedaluwarsa di akhir bulan Juni 2022 ini. Sejumlah alasan membuat Barcelona memutuskan untuk tidak menawarkan perpanjangan kontrak baru kepada bek 39 tahun tersebut.

Alves adalah salah satu rekrutan darurat Barca pada Januari 2022 lalu, beberapa saat setelah Xavi duduk di kursi pelatih. Kehadiran Alves tentu membantu penampilan skuad muda Blaugrana.

Baca JugaNuning Fuad Hasyim Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai GolkarAji Firmanto Seleb TikTok CBR Malang Meninggal Dunia karena Kecelakaan Tunggal

Biar begitu, sepertinya tenaga Alves tidak lagi dibutuhkan untuk musim depan. Barca tidak menawarkan kontrak baru.

Alves sudah 39 tahun, tapi masih berambisi bermain sedikit lebih lama lagi. Dia harus bermain di level klub untuk membuka peluang dipanggil timnas Brasil. Alves membidik Piala Dunia 2022.

Baca JugaAji Firmanto Seleb TikTok CBR Malang Meninggal Dunia karena Kecelakaan TunggalSiapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap

Akhir musim 2021/22 lalu, Alves mengaku tidak begitu yakin dengan masa depannya di Camp Nou. Dia tidak tahu pasti apakah pertandingan terakhirnya di Barca sudah terlewat.

Keragu-raguan Alves pun akhirnya terjawab. Barca telah bicara langsung dengannya dan mengatakan bahwa tidak akan ada kontrak baru untuk Alves musim panas ini.

Diduga, Barca yakin bisa mendatangkan Cesar Azpilicueta musim panas ini, karena itu Alves harus pergi untuk membuka ruang.

Baca JugaHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2Pengabdi Setan 2: Communion Tayang Besok, Joko Anwar: Seram tapi Menghibur

Menariknya, ini bukan pertama kalinya Alves meninggalkan Barca. Dia sudah pernah pergi, lalu kembali untuk membantu tim, dan kini harus berpisah kembali.

Alves bicara mengenai perpisahannya melalui media sosial Instagram. Kali ini dia mengucapkan selamat tinggal kepada fans.

“Sekarang tiba waktunya untuk perpisahan kita,” tulis Alves. “Saya telah mendedikasikan delapan tahun lebih tahun saya untuk klub, untuk warna kebanggaan tersebut, dan untuk tempat ini.”

Baca JugaMengenal Retinol? Bisa Berfungsi sebagai Skincare tapi Harus Tahu Ini…Siapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap

“Namun, seperti segala hal dalam hidup, tahun-tahun berlalu, jalan terpisah, dan cerita ditulis untuk masa tertentu di tempat-tempat yang berbeda, begitulah,” tandasnya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya