SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaDeddy Corbuzier Dinasehati Gus Miftah terus Takedown Konten Ragil Mahardika

Deddy Corbuzier Dinasehati Gus Miftah terus Takedown Konten Ragil Mahardika

tangkapan layar podcast close the door

Deddy Corbuzier meminta nasihat dari Gus Miftah setelah kontennya bersama Ragil Mahardika menimbulkan kegaduhan di kalangan netizen.

Setelah diterangkan panjang lebar ihwal pandangan dan dasar hukum Islam mengenai LGBT, Gus Miftah meminta Deddy Corbuzier agar men-takedown konten YouTube dengan Ragil Mahardika tersebut.

“Bisa enggak aku minta ama lo, konten itu di-takedown setelah lo memahami ayatnya, haditsnya, pengetahuan literasinya pemahaman agamanya,” kata Gus Miftah dalam podcat close the door.

Baca JugaGempa Guncang Afghanistan Timur, 1.000 Orang Dikabakarkan TewasRANS Nusantara FC Pesta Gol ke Gawang Persija 5-1

Pasalnya, Gus Miftah menilai ada upaya Ragil Mahardika untuk mengkampanyekan perilaku LGBT lewat platform kanal YouTube Deddy Corbuzier.

“Menurut saya sebagai netizen ini akan berdampak buruk, akhlak yang jelek itu menular. Apa yang dilakukan Ragil itu ada kampanye,” sambung Gus Miftah.

Baca JugaTolak Tawaran MU, Bintang Leeds Kalvin Phillips ke Man CityPesawat Susi Air Alami Kecelakaan di Papua

Di sisi lain, ayahanda Azka Corbuzier itu mengegaskan tidak keberatan atas permintaan gurunya tersebut.

“Kan Anda guru saya. Kalau lo yang minta, ya enggak ada masalah,” balas Deddy Corbuzier dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier.

Selain itu, mantan suami Kalina Oktarani tersebut meminta maaf kepada publik lantaran sudah membuat kegaduhan lewat konten YouTube dengan Ragil Mahardika.

Baca JugaMoney Heist Korea Telah Rilis di Netflix, Mengicahkan PerampokanNasida Ria, Grup Kasidah Pertama Yang Tampil di Jerman

“Gua minta maaf dulu buat kejadian ini,” ujar Deddy Corbuzier.

Melihat kerendahan hati sikap Deddy Corbuzier tersebut, Gus Miftah mengutarakan ekspresi salut.

“Makanya gue selalu nasihati, lo harus minta maaf. Kalau lo nganggep gue sebagai guru. Bagi saya, maaf itu mulia,” pungkas Gus Miftah.

Berdasarkan pantauan dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, konten YouTube yang menghadirkan bintang tamu Ragil Mahardika kini telah dihapus pada pada Selasa (10/5/2022).

Baca JugaYusuf Mansur Digeruduk Massa Terkait Investasi Batu BaraPDI Perjuangan Beri Kejutan Nasi Tumpeng Ulang Tahun Presiden Jokowi

Perihal itu, sejumlah netizen memberikan respons dan komentar yang beragam.

“Hebas Mas Deddy sudah gagah mengakui kesalahannya dengan meminta maaf,” tulis seorang netizen, “Alhamdulillah Deddy punya guru bijak,” kata netizen lain, “Ini contoh guru yang bertanggung jawab,” ujar netizen yang lainnya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya