SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaHajar Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2022, Vietnam U-19 Puncaki Klasemen

Hajar Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2022, Vietnam U-19 Puncaki Klasemen

Pemain u 19 Vietnam saat bertemu timnas Indonesia. Vietnam berhasil kalahkan Filipina di laga keduanya
Pemain u-19 Vietnam saat bertemu timnas Indonesia. Vietnam berhasil kalahkan Filipina di laga keduanya

Vietnam U-19 dianggap tidak pantas menang ketika bertanding melawan Filipina pada matchday kedua Piala AFF U-19 2022. Tim asuhan Dinh The Nam puncaki klesemen sementara.

Vietnam U-19 menang meyakinkan dari Filipina dengan skor 4-1. Nguyen Quoc Viet sukses mencatatkan brace di laga ini.

Lalu Khuat Van Kang dan Nguyen Van Truong sama-sama mencetak gol dari titik putih. Sedangkan Filipina U-19 hanya bisa membalasnya melalui Sandro Reyes.

Baca JugaHarga BBM Shell Turun, Harga Pertamax malah Naik, Mulai 3 Agustus 2022Riesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Nah, kemenangan Vietnam U-19 ini dianggap tidak pantas. Sebab, tim junior Golden Star Warriors ini dianggap telah dibantu oleh wasit.

Pasalnya dalam laga tersebut, Vietnam U-19 mendapatkan hadiah dua penalti yang bisa membawa mereka menang telak 4-1 dari Filipina U-19.

Baca JugaHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2Sinopsis Yang Hilang dalam Cinta, Serial Terbaru Reza Rahadian dan Sheila Dara

Bukan hanya itu, kiper Filipina U-19 yang bernama Aquino Bencio juga mendapatkan kartu merah. Hal itu membuat tim muda The Azkals harus bermain dengan 10 pemain.

Setelah kemenangan itu, Vietnam U-19 dituduh telah dibantu oleh wasit. Hal itu banyak diutarakan oleh fan Indonesia dan Thailand.

“Fan Asia Tenggara: Vietnam U-19 tidak pantas menang, mereka dibantu wasit. Cukup banyak fan Asia Tenggara, khususnya Thailand dan Indonesia yang ridak puas dengan kemenangan Vietnam U-19,” tulis laporan The Thao247.

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleNuning Fuad Hasyim Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai Golkar

Tuduhan itu dilayangkan karena sebelumnya Filipina U-19 menjadi lawan yang alot bagi Thailand U-19. Tim Gajah Perang muda hanya menang 1-0.

Namun ketika melawan Vietnam U-19, Filipina justru dihajar 4-1. Di laga itu, tim asuhan Dinh The Nam mendapatkan dua hadiah penalti serta pemain Filipina dikartu merah.

Tag:
ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya