SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaHarga Terra LUNA Terjun Bebas, Dari Rp 1,7 Juta Jadi Rp 650

Harga Terra LUNA Terjun Bebas, Dari Rp 1,7 Juta Jadi Rp 650

foto tera LUNA crypto
foto kripto tera LUNA

Kerugian investor Terra LUNA masih bertambah terus. Hal ini seiring dengan masih berlanjutnya aksi jual yang membuat harga aset kripto ini semakin terjun bebas.

Mengutip CoinMarketCap, pada Kamis (12/5/2022), pukul 19.30 WIB, Terra LUNA dijual seharga US$0,045 atau setara Rp 650,5 per koin (asumsi Rp 14.500/US$). Dalam 24 jam terakhir harga turun sekitar 97,2%. Saat ini kapitalisasi pasarnya mencapai US$154,11 juta.

Harga tertinggi Terra LUNA tertinggi sepanjang masa tercapai yaitu pada 5 April 2022 senilai US$119,18 per koin atau setara Rp 1,73 juta. Saat ini kapitalisasi pasarnya mencapai US$40 miliar.

Baca JugaNasida Ria, Grup Kasidah Pertama Yang Tampil di JermanUII Berkomitmen Kawal Startup Hingga Komersialisasi

Sejatinya aset kripto ini bernama Terra dengan kode perdagangan LUNA. Ini adalah proyek berbasis blockchain yang dikembangkan oleh Terra Labs di Korea Selatan.

Terra LUNA memiliki ambisi sebagai platform yang menciptakan stablecoin yang dikaitkan dengan uang resmi yang diterbitkan oleh bank sentral. Tujuannya untuk mendukung sistem pembayaran global dengan settlement yang cepat dan terjangkau seperti Alipay di blockchain.

Baca JugaPolisi Sebut Buya Arrazy Ikhlas Anaknya Tertembak, Tidak Akan Ada Penuntutan5 Pemain non-Amerika Serikat yang Terpilih di NBA Draft 2022

Terra LUNA pertama kali diterbitkan dengan harga US$0,8 per koin dan sempat menyentuh harga tertinggi sepanjang masa sebesar US$119,55 per koin pada April 2022. Terra LUNA juga pernah menjadi aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar keenam dengan nilai US$40 miliar.

Terra LUNA memiliki peran yang vital untuk menstabilkan harga dari Terra stablecoin dan mengurang volatilitas pasar. Ketika stablecoin turun sedikit maka Terra LUNA akan dijual atau dibakar (dihancurkan) untuk menstabilkan harga. Salah satu yang Terra stablecoin paling populer adalah TerraUSD dengan kode perdagangan UST, seperti dikutip dari CoinDesk, Kamis (12/5/2022).

Adapun TerraUSD adalah proyek stablecoin yang dikaitkan dengan nilai tukar dolar AS. Token ini menawarkan penyimpanan nilai yang lebih baik untuk menghindari volatilitas mata uang kripto. Pengembangnya menawarkan target satu koin setara US$1.

Baca JugaSEVENTEEN Sukses Gelar Konser bertajuk BE THE SUNChris Hemsworth Telanjang di Thor: Love and Thunder

Masalah harga TerraUSD kini bawah targetnya US$1. Tidak diketahui dengan jelas penyebab jatuhnya harga uang kripto stablecoin. Namun yang pasti penurunan harga TerraUSD telah membuat harga Terra LUNA terjun bebas.

Saat ini TerraUSD dijual US$0,60 per koin. menguat 43,74% dalam 24 jam terakhir. Pada Rabu lalu harganya sempat turun ke US$29.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya