SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaHasil Belgia vs Belanda: Belanda Menang, Memphis Depay Cetak 2 Gol

Hasil Belgia vs Belanda: Belanda Menang, Memphis Depay Cetak 2 Gol

Memphis Depay Cetak 2 Gol membawa Belanda menang 4 1 atas Belgia
Memphis Depay Cetak 2 Gol membawa Belanda menang 4-1 atas Belgia

Belanda secara mayakinkan berhasil menghajar Belgia dengan skor telak 4-1 dalam partai perdana Grup 4 UEFA Nations League A 2022/23 yang dihelat di Koning Boudewijnstadion, Brussels, Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB.

Memphis Depay menjadi bintang kemenangan Belanda dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol tim Oranje lainnya masing-masing dicetak oleh Steven Bergwijn dan Denzel Dumfries. Belgia sendiri mencetak gol hiburan lewat Michy Batshuayi.

Hasl ini membuat Belanda berhak menduduki puncak klasemen Grup A League A. Tim Oranje unggul selisih gol dari Polandia yang di laga sebelumnya mengandaskan pelawanan Wales 2-1.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Belgia yang bertindak sebagai tuan rumah sempat tampil cukup meyakinkan di awal babak pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat Kevin De Bruyne cs masih belum bisa dikonfersi menjadi gol.

Belanda tentunya tak mau kalah agresif. Tim asuhan Louis van Gaal beberapa kali mencoba merepotkan barisan pertahanan Belgia. Namun, masih masih belum ada gol yang tercipta untuk kedua kesebelasan.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Menit ke-40, Belanda akhirnya membuka keunggulan lewat tembakan jarak jauh yang dilepas Steven Bergwijn. Keunggulan 1-0 tim tamu pun bertahan hingga babak pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, Belgia justru semakin terpuruk alih-alih mengejar ketinggalan. Gawang tuan rumah yang dijaga Simon Mignolet kebobolan kembali oleh aksi Depay pada menit ke-51.

Berselang 10 menit kemudian, Belanda berhasil lebih menggila dengan keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Dumfries. Bek kanan Inter Milan itu melepas tembakan jarak jauh yang tak bisa dihentikan Mignolet.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Penulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Hanya empat menit kemudian, Belanda semakin berada di atas angin setelah Depay mencetak gol keduanya. Belgia sempat mencetak gol lewat Timothy Castagne, sayang dianulir VAR.

Hanya beberapa saat sebelum laga usai, Batshuayi menctak gol hiburan bagi Belgia. Skor 4-1 untuk kemenangan Belanda pun menjadi hasil akhir laga ini.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya