SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaHasil Indonesia vs Bangladesh, Lemah Finishing hanya Bermain Imbang

Hasil Indonesia vs Bangladesh, Lemah Finishing hanya Bermain Imbang

Asnawi Mangkualam alami cedera saat membela timnas melawan Bangladesh
Asnawi Mangkualam alami cedera saat membela timnas melawan Bangladesh

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 saat melawan Bangladesh pada laga uji coba internasional di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6).

Meskipun banyak peluang tetapi para pemain lini depan timnas lemah dalam finishing.

Pelatih Shin Tae Yong menurunkan Stefano Lilipaly yang sempat tidak dipanggil dari skuad Garuda dalam dua tahun terakhir.

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Lilipaly diturunkan sejak menit awal untuk mengatur tempo permainan di lini tengah bersama gelandang naturalisasi lainnya, Marc Klok, dan pemain Persib Bandung Rahmat Irianto.

Timnas Indonesia langsung berupaya mengambil inisiatif permainan sejak kick off babak pertama dimulai. Namun Bangladesh bisa tampil baik sehingga minim peluang yang tercipta di 10 menit pertama pertandingan.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Terungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang Tahun

Peluang pertama diperolehTimnas Indonesia pada menit ke-11. Lemparan jauh dari Pratama Arhan mampu disambar sundulan Fachruddin Aryanto yang naik membantu serangan akan tetapi masih lemah dan dapat dipatahkan oleh kiper Bangladesh.

Semenit berselang giliran Saddil Ramdani yang menebar ancaman ke gawang Bangladesh. Tembakan kerasnya dari sisi kanan penyerangan mengarah ke tiang dekat tetapi masih bisa dengan sigap diamankan Anisur Rahman.

Pada menit ke-21, Timnas Indonesia hampir membuka keunggulan atas Bangladesh. Stefano Lilipaly mendapatkan peluang pertamanya di laga ini dan tembakannya mengarah ke gawang tetapi bisa kembali digagalkan Rahman yang bermain apik sebagai penjaga gawang.

Baca JugaSiapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 SiapPersib Bandung Kalah, Robert Alberts Pasrah

Empat menit berselang, Bangladesh memberikan ancaman pertama ke gawang Nadeo Argawinata. Rakib Hossain melepaskan tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti yang masih tepat dalam tangkapan Nadeo.

Pasukan Garuda terus mencoba menekan pertahanan lawan, namun sederet serangan yang dibangun Irfan Jaya dkk masih bisa diredam Bangladesh.

Indonesia harus kehilangan Asnawi Mangkualam dikarenakan cedera di menit-menit akhir. Pemain Ansan Greeners itu terpaksa ditandu keluar dan digantikan Koko Ari.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 20223 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih Persib

Upaya yang dibangun skuad arahan Shin Tae Yong belum membuahkan hasil hingga laga usai. Skor imbang tanpa gol jadi skor akhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia tampil lebih atraktif. Serangan dari sisi sayap dan umpan satu dua di lini tengah kerap merepotkan pertahanan lawan. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-60.

Pada menit ke-65, Indonesia nyaris membuka skor di laga ini melalui sundulan Lilipaly memanfaatkan umpan tendangan bebas Saddil Ramdani. Sayang, bola masih bisa diblok kiper Anisur Rahman yang tampil percaya diri.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Sukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Indonesia sebenarnya berhasil mencetak gol di menit ke-73 melalui Liliplay meneruskan umpan mendatar Dimas Drajad. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Dimas sudah lebih dulu offside.

Bangladesh mendapat peluang bagus di menit ke-85 lewat aksi Sohel Rana. Akselerasinya dari sisi kanan berhasil menembus kotak penalti. Akan tetapi tembakan kaki kirinya masih bisa diamankan Nadeo Argawinata.

Dua menit berselang, giliran Indonesia yang mengancam. Umpan Marc Klok coba disambar heading berputar badan oleh Dimas Drajat. Amat disayangkan, bola masih melambung di atas mistar.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Usaha yang dibangun tim Merah Putih tak mampu membuahkan gol hingga pertandingan usai. Skor imbang tanpa gol pun jadi skor akhir di laga Indonesia vs Bangladesh.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya