SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Newcastle: Liverpool Menang 2-1

Liverpool berhasil kalahkan Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris 2022
Liverpool berhasil kalahkan Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris 2022

Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 2-1 di Anfield, Liverpool, pada pekan ke-5 Liga Inggris 2022/2023, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Newcastle pada awalnya menutup 45 menit pertama dengan keunggulan satu gol. Alexander Isak yang menjalani laga debutnya sukses mencetak gol perdana di menit ke-38.

Liverpool kemudian membalas di babak kedua. Roberto Firmino berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-61. Gol dramatis dari Fabio Carvalho di menit ke-90+7 memastikan Liverpool memberikan kekalahan perdana bagi Newcastle di musim ini.

Baca JugaPrediksi Liga 1: Bali United vs Persik Kediri, Bali United Masih DiunggulanKalahkan Curacao, Timnas Indonesia Naik 2 Peringkat di FIFA

Tambahan tiga poin langsung mengamankan posisi Liverpool di peringkat ke-5 klasemen sementara. The Reds sukses mengoleksi delapan poin dari lima laga. Sedangkan Newcastle yang baru pertama kali, harus terlempar ke posisi 1 dengan baru mengumpulkan enam poin, hasil dari sekali menang dan tiga kali seri.

Pada babak pertama Newcastle langsung menekan dan di menit ke-12 melalui pemain barunya, Alexander Isak. Upaya tendangan melengkungnya hanya melambung di atas mistar.

Baca JugaViral Foto-foto Andrew “Spiderman” Garfield Liburan di BaliDatang ke Jakarta, Michael Owen Perhatikan Sepakbola Indonesia

Newcastle mendapat kesempatan lain di menit ke-28 melalui tendangan bebas. Eksekusi Kieran Trippier sukses mengarahkannya ke gawang, namun arahnya terlalu lurus tepat ke tangkapan kiper Ederson.

Peluang terbaik dimiliki Liverpool di menit ke-34. Umpan terobosan dari Roberto Firmino mengakses Luis Diaz yang berlari di belakang garis pertahanan Newcastle. Ia berhasil melewati hadangan kiper Nick Pope, namun penyelesaian akhirnya masih melambung di atas mistar.

Isak sukses mencetak gol perdananya, sekaligus memecah kebuntuan di menit ke-38. Ia mendapat umpan terobosan dari Sean Longstaff dan berhasil menaklukkan Allison dari jarak dekat.

Baca JugaPrediksi Liga 1: Bali United vs Persik Kediri, Bali United Masih DiunggulanEdinson Cavani dari Manchester United Sekarang Resmi Milik Valencia

Andrew Robertson mengawali ancaman Liverpool di menit ke-54. Namun, tendangan spekulasi dengan kaki kanannya masih membentur pemain Newcastle dan menghasilkan tendangan sudut.

Newcastle sukses mencetak gol di menit ke-55 dalam situasi serangan balik. Isak sukses menyarangkan bola, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena sang pemain terperangkap offside.

Akhirnya Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-61. Firmino yang datang dari lini kedua menuntaskan umpan tarik dari Mohamed Salah dengan satu sentuhan.

Baca JugaIni Dia 5 Karya BJ Habibie yang MenduniaSinopsis Yang Hilang dalam Cinta, Serial Terbaru Reza Rahadian dan Sheila Dara

Diaz kembali mengancam di menit ke-81 untuk membalikkan situasi bagi Liverpool. Setelah menerima umpan dari Salah, tendangannya sempat membentur pemain Newcastle. Namun, arah bola jadi lemah dan mudah ditangkap oleh Pope.

Liverpool berhasil mengamankan tiga poin di menit ke-90+7. Berawal dari situasi tendangan sudut yang berbuah kemelut di depan gawang Newcastle, Carvalho segera mengeksekusi bola liar dan membuat Pope tidak berkutik sama sekali merespons tendangan tersebut.

Kirim Komentar