SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hasil MotoGP Austria, Bagnaia Juara, Quartararo Podium 2

MotoGP Austria
MotoGP Austria

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia menjadi juara, Quartararo ada di posisi dua dan Jack Miller di posisi ketiga MotoGP Austria.

Ducati sebenarnya nyaris merebut semua podium pada balapan kali ini. Bagnaia ada di posisi terdepan, Miller posisi kedua dan pebalap satelit Pramac Ducati ada di posisi ketiga sampai menjelang akhir balapan.

Hanya saja, Quartararo yang tampil gemilang pada balapan kali ini, perlahan tapi pasti mampu merangsek ke deretan depan hingga mampu merebut podium kedua di GP Austra ini.

Baca JugaKalahkan Curacao, Timnas Indonesia Naik 2 Peringkat di FIFAPersis Solo vs Dewa United: Natanael Siringo Ringo Jadi Pahlawan Dewa United

Seri ke-13 MotoGP 2022 kembali berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (21/8/2022). MotoGP Austria berlangsung dengan cuaca cukup cerah. Tercatat, sirkuit yang terletak Spielberg, Austria tersebut sudah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2016.

Pada dua tahun pertama pandemi Covid-19, Sirkuit Red Bull Ring bahkan menggelar dua balapan sekaligus, yaitu seri Austria dan Styria.

Baca JugaJadwal Liga 1 Hari Ini: Persebaya vs Persita, Tuan Rumah Incar Poin PenuhTim J2 yang Diperkuat Pratama Arhan, Tokyo Verdy Ditekuk Tokushima Vortis

Namun karena sejumlah kecelakaan berkecepatan tinggi terjadi di Red Bull Ring dalam beberapa musim terakhir, pihak pengelola pun menambahkan tikungan, di antara tikungan pertama dan kedua di lintasan sepanjang 4,3 tersebut.

Jadi, para pembalap akan melewati tikungan terlebih dahulu sebelum menuju tikungan kedua. Hal tersebut diperkirakan dapat mengurangi kecepatan dan risiko kecelakaan.

Perlu diketahui, Sirkuit Red Bull Ring memang terkenal dengan profil kecepatan tinggi. Sirkuit ini sebenarnya sudah membuat perubahan pada tahun lalu, tetapi tak cukup untuk mengurangi kecepatan motor MotoGP.

Baca JugaTerungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang TahunMarvel Rilis Trailer Pertama Black Panther: Wakanda Forever

Balapan dimulai dengan insiden yang dialami Joan Mir pada tikungan pertama. Mir bahkan terjatuh ketika persaingan para pebalap MotoGP dimulai.

Pada putaran pertama, tiga pebalap Ducati menguasai jalannya pertandingan, yakni Bagnaia, Bastianini, dan Miller.

Satu putaran berselang, Maverick Vinales menyodok ke posisi 4. Ia jadi satu-satunya pebalap non Ducati di empat besar.

Baca JugaPersib Bandung Kalah, Robert Alberts PasrahPersib Belum Tentukan Pengganti Rene Albert

Tak berselang lama naas bagi Bastianini. Ia mengalami masalah rem pada tikungan empat, motornya pun keluar lajur dan masuk gravel.

Pebalap muda Italia itu pun harus mengakhiri balapnya hari ini, padahal kemarin ia mendapatkan pole position. Lalu, Miller sempat memimpin beberapa saat sebelum disalip oleh Bagnaia.

Adapun Martin sempat membuat rekor lap tercepat mendekati Bagnaia dan Miller.

Baca JugaHasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Menang 3-2, Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20 2023Awas Jangan Terjebak dengan Situs SSCASN Palsu

Sisa 15 lap, Bagnaia berselisih 0,7 detik dengan penghuni posisi dua. Sementara itu, Luca Marini dengan cerdik menyalip Aleix Espargaro.

Adapun Takaaki Nakagami dan Remy Gardner harus tersingkir dari balapan. Fabio Quartararo akhirnya bisa membuat persaingan merebut posisi 3. Pebalap asal Perancis terlibat adu cepat dengan Jorge Martin di beberapa tikungan chicane.

Berkat persaingan itu, posisi 3 dan 4 semakin berjarak dengan posisi 5 yang dihuni Aleix dengan waktu 1,5 detik.

Baca JugaRoy Suryo Diperiksa 12 Jam Sebagai Tersangka Kasus Meme StupaKota Modern dan Tersembunyi di Papua, Inilah Kuala Kencana

Sisa 8 lap, Luca Marini yang sejak awal menunjukkan performa di atas rata-rata, berhasil menyalip Aleix dan menempati posisi 5.

Adapun keunggulan Bagnaia di posisi pertama sudah mencapai 1,5 detik dengan Miller di posisi kedua. Sedangkan Quartararo yang berada di posisi 3 semakin menjauhi Martin dengan jarak 0,8 detik.

Pada sisa 5 lap, posisi secara berturut-turut Bagnaia lalu diikuti Miller, Quartararo, Martin, Luca Marini, Aleix, Zarco, dan Binder. Memasuki akhir lap, Bagnaia terus menghindari kejaran Quartararo. Di sisi lain Jorge Martin yang coba mendekati Miller malah harus terjatuh. Luca Marini pun mendapat posisi empat dengan gratis.

Baca JugaCek Lagi, Ada Pencairan Dana BSU 2022 Tahap 2 Rp 600.000Bukan Saatnya Bicara KLB, Tapi Fokus Bicara Prestasi

Johann Zarco berhasil finish di posisi lima dan Aleix Espargaro ada di posisi enam. Brad Binder, Alex Rins di posisi tujuh dan delapan, Marco Bezzecchi dan Jorge Martin posisi 9 dan 10.

Kirim Komentar