SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaImbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Masih Bepeluang Lolos Semifinal Piala AFF U-19, Jika…

Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Masih Bepeluang Lolos Semifinal Piala AFF U-19, Jika…

Imbang Lawan Thailand Timnas Indonesia Masih Bepeluang Lolos Semifinal Piala AFF U 19 jika...
Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Masih Bepeluang Lolos Semifinal Piala AFF U-19, jika...

Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang melawan Thailand di laga ketiga babak fase grup A Piala AFF U-19 2022.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Patrito Candrabhaga, timnas Indonesia U-19 hanya mampu meraih skor imbang tanpa gol. Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-19 kini melorot ke posisi keempat klasemen grup A Piala AFF U-19 2022.

Anak asuh Shin Tae-yong itu saat ini saat ini hanya mengemas 5 poin, selisih satu poin dari Myanmar dan dua poin dari Vietnam dan Thailand yang tempati posisi pertama dan kedua.

Baca Juga3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih PersibSiapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap

Hanya dua negara yang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Lantas bagaimana peluang Marcellino Ferdinand dkk untuk bisa melaju ke babak empat besar?

Timnas Indonesia U-19 menyisakan dua laga. Melawan Filipina pada 8 Juli 2022 serta menghadapi Myanmar pdaa 10 Juli 2022. Dua laga itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Robert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Jika mampu meraih dua kemenangan di partai akhir, timnas Indonesia akan mengantongi 11 poin. Artinya peluang untuk lolos ke babak semifinal masih ada meski tergantung hasil tim lainnya.

Hal ini lantaran nasib timnas Indonesia U-19 juga tergantung pada hasil dua laga Vietnam dan Thailand.

Setelah menghadapi Timnas Indonesia U-19, Thailand akan menghadapi Brunei. Di atas kertas, Nattakit Butsing dkk tentu diprediksi akan menang besar.

Baca JugaPersib Bandung Kalah, Robert Alberts PasrahRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Sementara Vietnam akan hadapi Myanmar. Kemenangan juga bisa diraih oleh Nguyn Quc Vit dkk. Nah, di partai terakhir, Vietnam dan Thailand akan saling bertemu.

Jika kedua negara di laga terakhir bermain imbang, maka 11 poin akan diraih oleh mereka, sama dengan poin maksimal yang diraih oleh timnas Indonesia jika mampu memang di dua laga terakhir.

Secara agregat gol, timnas Indonesia U-19 lebih baik dibanding Thailand yang saat ini berada di posisi kedua. Tim besutan Shin tae-yong telah mencetak 7 gol dan tanpa kebobolan. Sementara Thailand baru mampu mencetak 4 gol dan juga nir kebobolan juga.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Karenanya di partai melawan Filipina dan Myanmar, timnas setidaknya harus mampu meraih kemenangan dengan skor yang sebanyak-banyaknya.

Sambil berharap, Thailand tersandung di laga terakhir melawan Vietnam atau hanya menang tipis saat menghadapi Brunei.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya