SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaIni Dia 3 Nama yang Digadang-gadang Calon Pengganti Anies Baswedan

Ini Dia 3 Nama yang Digadang-gadang Calon Pengganti Anies Baswedan

Gubernur DKI Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan

Kursi Gubernur DKI Jakarta kian memanas setelah 3 nama calon digadang-gadang pengganti Anies Baswedan dan akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo pada September 2022 mendatang.

Masa jabatan Gubernur DKI petahana, Anies Baswedan, akan berakhir pada bulan Oktober 2022 mendatang sehingga Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, menyebut akan melantik Pj Gubernur DKI Jakarta yaitu pada Oktober 2022.

Tiga nama pun beredar sebagai calon kuat pengganti Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SuleSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Wakil Ketua DPRD DKI sekaligus Politisi PAN, Zita Andini, menyebut tiga sosok calon kuat sebagai pengganti Anies Baswedan.

Ketiga nama tersebut adalah Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro.

Baca JugaElon Musk Telah Beli Manchester United?Penulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Menurut Zita Andini ke tiga nama yang disebutkan dinilai memiliki kapabilatas yang cukup mumpuni dan mampu utuk menahkodai Pemerintahan DKI Jakarta menjelang Pemilu Serentak pada 2024 mendatang.

“Kalau melihat dari tiga nama yang diusulkan, semuanya bagus,” kata Zita Andini dalam keterangan resminya.

Meski demikian, Zita Andini pun mengingatkan bahwa kewenangan penuh pengambilan keputusan tetap berada di tangan Presiden Joko Widodo, melalui Kementerian Dalam Negeri.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya