SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSmart TeknoiOS 16 Dirilis, Berikut iPhone yang tak Kebagian Updatenya

iOS 16 Dirilis, Berikut iPhone yang tak Kebagian Updatenya

iOS 16 Dirilis
iOS 16 Dirilis

Apple mengumumkan pembaruan sistem operasi iOS 16 beserta fitur barunya di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022 bagi pengguna iPhone, Senin (6/6) waktu setempat. Apple mengatakan rilis resmi iOS 16 diharapkan akan datang musim gugur ini.

Sayangnya ada kabar yang tidak mengenakan bagi beberapa pengguna iPhone lawas. Pasalnya beberapa iPhone seri lawas sudah tidak lagi mendapatkan update iOS 16.

Apple memang tidak mengumumkan secara langsung daftar tersebut. Perusahaan yang dikomandoi oleh Tim Cook itu hanya menyebutkan kalau minimal iPhone 8 atau lebih baru yang mendapatkan update iOS 16.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Kota Modern dan Tersembunyi di Papua, Inilah Kuala Kencana

Artinya iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus dan iPhone SE generasi pertama harus terhenti di iOS 15.

IPhone 7 dan SE dirilis pada 2016, sedangkan 6S dirilis pada 2015, yang berarti mereka masing-masing menerima hampir enam dan tujuh tahun dukungan pembaruan software.

Baca JugaUsai Bertengkar di Medsos, Gus Samsudin Akhirnya Laporkan Marcel Si Pesulap MerahHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2

Update software yang diberikan Apple terbilang cukup lama, dibanding perangkat Android kelas menengah dan flagship hanya mendapatkan pembaruan keamanan hingga lima tahun.

Jadi bagi para pengguna iPhone tersebut, bisa segera mengganti perangkat iPhone jika masih ingin mendapatkan pembaruan iOS 16 dan seterusnya.

iOS 16 akan tersedia sebagai perangkat lunak beta dan akan tersedia mulai bulan depan. Sementara rilis resmi diharapkan musim gugur ini.

Baca JugaTerungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang TahunPersib Bandung Kalah, Robert Alberts Pasrah

Berikut daftar semua model iPhone yang kompatibel dengan iOS 16:

iPhone 8 and 8 Plus
iPhone X
iPhone SE (2020)
iPhone XS and XS Max
iPhone XR
iPhone 11, 11 Pro, and 11 Pro Max
iPhone 12 mini, iPhone 12, 12 Pro, and 12 Pro Max
iPhone 13 mini, iPhone 13, 13 Pro, and 13 Pro Max
iPhone SE (2022).
Tag:
ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya