SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Japan Open 2022 Ginting kalahkan Shi Yuqi akan bertemu Axelsen

Anthony Ginting
Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting mengakhiri rekor buruk melawan tunggal Tiongkok Shi Yuqi. Ginting yang sebelumnya memiliki rekor 0-6 akhirnya bisa kalahkan Shi Yuqi pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Ginting menang dalam rubber game dengan skor 21-11, 13-21, dan 21-18. Ginting memungkasi pertandingan dalam tempo 1 jam dan 1 menit.

“Puji Tuhan bisa bermain baik dan tanpa cedera hari ini, sangat senang bisa menang karena ini kemenangan pertama saya melawan Shi Yuqi. Kemenangan ini sangat penting buat saya,” kata Ginting dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Baca JugaTom Liwafa, Crazy Rich Surabaya Blak-blakan Soal Tuduhan Judi Online Terkait SamboJadwal Liga 1: PSS Sleman vs Persib Bandung, Skuad Maung Bandung Optimistis Menang

Ginting bermain sangat baik pada game pertama. Dia mengendalikan total permainan. Namun, di game kedua, performa Ginting menurun. Hasilnya, Ginting harus menjalani game penentuan.

Di game ketiga, pertandingan berjalan menegangkan. Awalnya Ginting memimpin jauh dalam kondisi 13-7. Namun, Shi terus mengejar dan mencetak delapan poin beruntun dan berbalik memimpin dengan skor 15-13.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SuleBeredar Foto Alfeandra Dewangga Selingkuh, Vivi Novika Bongkar Sosok Selingkuhan

Shi berada dalam posisi yang menguntungkan ketika leading 18-15. Tetapi dalam kondisi kritis, Ginting bangkit untuk mencetak enam angka beruntun dan langsung memenangkan pertandingan dengan skor 21-18.

 “Memang di pertandingan ini sisi lapangan memiliki situasi tersendiri. Dan game pertama dan awal game ketiga adalah sisi lapangan yang lebih nyaman untuk saya mengontrol pertandingan. Begitu juga yang dirasakan Shi Yuqi,” ucap Ginting.

“Di game ketiga itu kuncinya sebelum interval saya mencoba untuk menjauhkan poin dulu. Setelah interval, saya kehilangan banyak poin tapi di poin-poin kritis saya coba menekan dia sebanyak yang saya bisa. Dan akhirnya dia banyak melakukan kesalahan sendiri” lanjutnya.

Baca JugaDetik-detik Bocah Perempuan di Ciamis Pulang Ngaji Ditusuk OTK, Sempat Berbicara sebelum Meninggal DuniaHasil Liga Inggris: Liverpool vs Newcastle: Liverpool Menang 2-1

Shi yang absen satu tahun karena diskors oleh Federasi Bulu Tangkis Tiongkok, menurut Ginting tidak mengalami perubahan gaya permainan yang signifikan.

“Setiap pemain yang datang punya kesempatan yang sama untuk memenangkan gelar. Tidak ada garansi siapa yang akan juara. Jadi yang terpenting adalah melakukan yang terbaik di setiap pertandingan dan menikmati setiap poin,” ucap Ginting.

Pada laga perempat final, Ginting akan berhadapan dengan lawan berat. Yakni pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen. Secara rekor pertemuan, Ginting tertinggal 4-9.

Baca JugaPoco C40 Harga Rp 1 Jutaan Ram 4 GBHasil Japan Open 2022: Tiga Ganda Putra Melaju Mulus

Dalam tujuh pertemuan terakhir, Ginting selalu kalah melawan Axelsen. “Besok (Jumat) tidak akan mudah melawan Viktor. Pertandingan akan lebih ketat daripada hari ini. Di pertemuan terakhir berjalan ramai, saya berharap bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan maksimal,” kata Ginting.

Kirim Komentar