SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaKalahkan Juventus 4-2, Inter Milan Juara Coppa Italia

Kalahkan Juventus 4-2, Inter Milan Juara Coppa Italia

Inter Milan juara Coppa Italia
Inter Milan juara Coppa Italia

Inter Milan berhasil menjuarai Coppa Italia 2021-2022. Mereka menggulingkan Juventus dengan skor 4-2 dalam laga final di Olimpico, Roma, Kamis dinihari WIB, 12 Mei 2022.

Gelar Coppa Italia ini menjadi yang pertama direngkuh Inter Milan dalam 11 tahun terakhir. Mereka meraihnya lewat pertandingan yang berlangsung hingga babak perpanjangan waktu. Dua gol dari Ivan Perisic menjadi penentu kemenangan Inter setelah kedua tim bermain 2-2 di waktu normal.

Ini adalah Final kedua musim ini antara kedua tim, setelah Supercoppa Italiana pada Januari lalu. Inter hanya butuh tujuh menit untuk memecah kebuntuan lewat gol Nicolò Barella.

Baca JugaAnak Denada Saat Dinyatakan Sembuh dari KankerGempa Guncang Afghanistan Timur, 1.000 Orang Dikabakarkan Tewas

Namun, Juventus berhasil membalas dua gol di babak kedua dalam tempo dua menit melalui Alex Sandro (50′) dan Dusan Vlahovic (52′). Gol penalti Hakan Calhanoglu (80′) yang dianggap kontroversial berhasil memaksa pertandingan harus memainkan babak perpanjangan waktu.

Ketegangan sangat tinggi dan berlanjut ke perpanjangan waktu, seperti Supercoppa Italiana di bulan Januari. Wasit memberikan penalti lain kepada Inter setelah peninjauan VAR di lapangan, saat De Ligt melanggar De Vrij.

Baca JugaHolywings Indonesia Dilaporkan ke Polda Metro oleh HAMITolak Tawaran MU, Bintang Leeds Kalvin Phillips ke Man City

Ivan Perisic tampil sebagai algojo dan sukses mengubah kedudukan menjadi 3-2. Beberapa saat kemudian, Perisic kembali memperbesar keunggulan Nerazzurri dengan tendangan kaki kiri kerasnya ke pojok atas gawang Mattia Perin.

Pertandingan ini juga diwarnai kartu merah Massimiliano Allegri karena akumulasi kartu kuning.

Ini menjadi gelar kedelapan Inter Milan di Coppa Italia setelah terakhir merasakannya pada 2010-2011.

Tag:
ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya