SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaOlahragaKlasemen Sementara MotoGP 2022 Kelar MotoGP Jerman 2022: Fabio Quartararo Kokoh di Puncak Klasemen

Klasemen Sementara MotoGP 2022 Kelar MotoGP Jerman 2022: Fabio Quartararo Kokoh di Puncak Klasemen

Fabio Quartararo Kokoh di Urutan Pertama
Fabio Quartararo Kokoh di Urutan Pertama

KLASEMEN sementara MotoGP 2022 usai seri Jerman dipastikan membuat pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berbangga. Bagaimana tidak, kemenangan yang diraih Quartararo di MotoGP Jerman 2022 pada Minggu (19/6/2022) itu membuat El Diablo semakin kokoh di puncak klasemen sementara pemnalap MotoGP 2022.

Tercatat 25 poin yang dibawa Quartararo usai balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman itu membuatnya semakin menjauhi kejaran Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang saat ini berada di urutan kedua. Quartararo tepatnya kini sudah mengoleksi 172 poin.

Sementara itu, Espargaro yang finis di urutan keempat pada MotoGP Jerman 2022 hanya bisa menambahkan 13 poin saja. Alhasil, rider asal Spanyol tersebut kini telah mengumpulkan 138 poin atau beda 34 angka dengan Quartararo.

Baca JugaAji Firmanto Seleb TikTok CBR Malang Meninggal Dunia karena Kecelakaan TunggalRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Kemudian ada perubahan posisi di peringkat ketiga. Enea Bastianini (Gresini Racing) yang awalnya menempati posisi ketiga itu terpaksa turun ke peringkat keempat setelah finis di peringkat ke-10 pada balapan MotoGP Jerman 2022.

Posisi Bastianini pun direbut oleh Johann Zarco (Pramac Ducati) yang finis sebagai runner-up di MotoGP Jerman 2022. Dengan membawa pulang 20 poin, Zarco kini sudah mengumpulkan 111 poin.

Baca JugaBeredar Foto Alfeandra Dewangga Selingkuh, Vivi Novika Bongkar Sosok SelingkuhanPengabdi Setan 2: Communion Tayang Besok, Joko Anwar: Seram tapi Menghibur

Sementara pembalap yang awalnya disebut-sebut sebagai kandidat kuat pesaing Quartararo di MotoGP 2022, yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) justru merosot ke peringkat keenam. Hal itu tak terlepas dari kecelakaan yang menimpa Pecco di MotoGP Jerman 2022.

Posisi Bagnaia digeser Brad Binder (Red Bull KTM) yang finis ketujuh pada balapan MotoGP Jerman 2022. Binder sejatinya hanya unggul satu poin saja dari Bagnaia.

Selanjutnya ada Jack Miller yang tampil sensasional di MotoGP Jerman 2022. Sempat terkena long lap penalty, Miller nyatanya mampu finis podium alias di peringkat ketiga pada balapan tersebut.

Baca JugaTerungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang TahunSinopsis Yang Hilang dalam Cinta, Serial Terbaru Reza Rahadian dan Sheila Dara

Dengan membawa pulang 16 poin, Miller lantas naik dua peringkat. Dari posisi kesembilan, pembalap asal Australia itu kini bertengger di posisi ketujuh.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya