SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaKroasia Vs Austria: Austria Menang Mayakinkan 3-0

Kroasia Vs Austria: Austria Menang Mayakinkan 3-0

Austria menang 3 0 atas Kroasia
Austria menang 3-0 atas Kroasia

Melawat ke kandang Kroasia, The Boys menang 3-0. Ralf Rangnick menandai debutnya bareng Timnas Austria dengan hasil mantap.

Rangnick belum lama ditunjuk sebagai pelatih baru Austria, setelah dia meninggalkan pekerjaannya sebagai manajer Manchester United. Awalnya Rangnick mau double job, karena merangkap sebagai konsultan tim.

Tapi, Rangnick memilih mundur dan fokus sebagai pelatih Austria. Dia mengawalinya dengan laga tandang ke Kroasia, Sabtu (4/6/2022) dinihari WIB, pada matchday pertama UEFA Nations League A Grup 1.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Aji Firmanto Seleb TikTok CBR Malang Meninggal Dunia karena Kecelakaan Tunggal

Pertandingan dihelat di Stadion Gradski Vrt. Kroasia yang lebih diunggulkan tampil tanpa Luka Modric yang baru pekan lalu memainkan laga final Liga Champions, serta Ivan Perisic.

Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic dipercaya sebagai double pivot dalam formasi 4-2-3-1. Kroasia memang tampil dominan dengan 61 persen ball possesion dan menciptakan 13 attempts, tapi cuma tiga on goal.

Baca JugaUsai Bertengkar di Medsos, Gus Samsudin Akhirnya Laporkan Marcel Si Pesulap MerahNuning Fuad Hasyim Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai Golkar

Sementara, Austria lebih tajam dengan 14 attempts, delapan mengarah ke sasaran. Austria membuka keunggulan di menit ke-41 lewat Marko Arnautovic.

Unggul 1-0 di babak pertama, Austria berani bermain terbuka di babak kedua untuk menambah skor jadi 2-0 di menit ke-54 lewat Michael Gregoritsch yang masuk sebagai pemain pengganti.

Tiga menit berselang, Austria membuat keunggulan jadi 3-0 lewat gol Marcel Sabitzer yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, dan tak kuasa dihalau Ivica Ivusic.

Baca JugaHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2Harga BBM Shell Turun, Harga Pertamax malah Naik, Mulai 3 Agustus 2022

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Austria memuncaki Grup A dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Denmark yang mengalahkan Prancis 2-1.

Austria pun berhasil memberikan kado manis untuk laga debut Ralf Rangnick sebagai pelatih. Austria berikutnya akan bertemu Denmark, Selasa (7/6) dinihari WIB dan Kroasia jumpa Prancis.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya