SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaLink dan Cara Lihat Pengumuman SMUP Unpad 2022

Link dan Cara Lihat Pengumuman SMUP Unpad 2022

Pengumuman SMUP Unpad 2022 dilakukan pada hari ini Senin 18 Juli 2022
Pengumuman SMUP Unpad 2022 dilakukan pada hari ini, Senin ,18 Juli 2022

Pengumuman SMUP Unpad 2022 dilakukan pada hari ini, Senin (18/7/2022). Pengumuman ini merupakan hasil seleksi dari SMUP Sarjana Jalur Prestasi dan SMUP Sarjana Jalur Mandiri.

Untuk diketahui, seleksi untuk SMUP Sarjana Jalur Prestasi dilakukan pada 30 Juni 2022, sedangkan SMUP Sarjana Jalur Mandiri dilakukan pada 18 Juli 2022. Selain keduanya, Unpad juga menggelar SMUP Sarjana Terapan Jalur Mandiri.

Pada jalur ini, ujian dilakukan pada 1 Agustus 2022 dengan hasil pengumuman dibagikan pada 8 Agustus 2022. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui hasil pengumuman SMUP Unpad 2022, simak langkah-langkahnya berikut ini:

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleSinopsis Yang Hilang dalam Cinta, Serial Terbaru Reza Rahadian dan Sheila Dara

– Buka link di laman pengumuman.Unpad.ac.id
– Pilih Sarjana
– Isi nomor ujian di kolom nomor peserta
– Lalu, isi tanggal lahir di kolom yang sudah tersedia
– Klik Cek Kelulusan untuk mengetahui status kelulusan
– Nantinya, pengumuan akan ditampilkan di laman tersebut

Dikutip dari situs resmi SMUP Unpad, pelaksaanaan registrasi sebagai mahasiswa baru, peserta wajib melengkapi biodata secara online di laman pengumuman.Unpad.ac.id sesuai dengan jenjangnya. Kemudian, pastikan jadwal dari masing-masing jalur seleksi.

Sebagai informasi, untuk SMUP Sarjana Jalur Mandiri, Unpad menerima calon mahasiswa dengan kuota sebanyak 40 hingga 45 persen. Ada 58 program studi yang dibuka, terdiri dari 27 prodi kelompok Saintek dan 31 produk kelompok Soshum.

Baca JugaHarga BBM Shell Turun, Harga Pertamax malah Naik, Mulai 3 Agustus 2022Beredar Foto Alfeandra Dewangga Selingkuh, Vivi Novika Bongkar Sosok Selingkuhan

Lalu, SMUP Sarjana Jalur Mandiri dapat diikuti oleh seluruh calon mahasiswa yang lulus SMA/pendidikan setingkat di tahun 2020, 2021 dan 2022, dan tidak harus terdaftar sebelumnya sebagai peserta SNMPTN maupun SBMPTN.

Unpad juga menyediakan kuota bagi mahasiswa yang mengajukan bantuan biaya pendidikan KIP-K. Penerimaan menggunakan KIP-K dilihat berdasarkan daya tampung yang tersedia dan melalui beberapa proses verifikasi hingga layak dinyatakan sebagai mahasiswa Unpad.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya