SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaLuis Suarez Akan Pergi dari Atletico di Akhir Musim

Luis Suarez Akan Pergi dari Atletico di Akhir Musim

Luis Suarez
Luis Suarez

Musim 2021/2022 menandai musim terakhir Luis Suarez berkostum Atletico Madrid. Bomber top Uruguay tersebut dipastikan akan hengkang di akhir musim ini.

Suarez digaet Los Colchoneros secara cuma-cuma setelah meninggalkan Barcelona pada 2020 dengan kesepakatan kontrak dua tahun. Bersama Atletico, El Pistolero telah membuat 81 penampilan dengan torehan sebanyak 34 gol di seluruh kompetisi.

21 gol dicetak Suarez di musim pertamanya untuk memimpin Atletico menjadi kampiun LaLiga. Pada musim ini dia hanya berhasi 13 gol, seiring kegagalan Atletico bersaing dengan Real Madrid.

Baca JugaPersib Belum Tentukan Pengganti Rene AlbertPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga Angka

Masa depan Luis Suarez sendiri sudah menjadi spekulasi sejak beberapa bulan terakhir. Pada prosesnya, pihak Atletico mengonfirmasi kepergian Suarez jelang pertandingan kandang terakhir, dengan melawan Sevilla, pada Senin (16/5/2022) dinihari WIB.

“Di akhir pertandingan, Wanda Metropolitano akan menghormati Luis Suarez dan Hector Herrera, yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga si Merah & Putih pada hari ini,” bunyi keterangan Atletico, yang diunggah di media sosial.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SulePembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu Firsty

Pesepakbola berusia 35 tahun itu menjadi starter dalam laga yang berakhir sama kuat 1-1 itu. Suarez mendapatkan aplaus meriah dari suporternya saat digantikan oleh Mattheus Cunha di menit ke-65.

“Aku ingin berterima kasih kepada setiap pendukung Atletico, seluruh staf, orang-orang yang bekerja di sini setiap hari. Sungguh mengagumkan dengan kasih sayang yang mereka tunjukkan kepadaku sejak aku tiba, dan aku tidak akan pernah melupakannya, aku sangat bersyukur,” kata dia dalam pidatonya di depan fans usai pertandingan.

“Kepada rekan-rekan setimku, untuk membuka pintu kepadaku di momen sulit apa yang harus kulakukan hanyalah membalasnya di atas lapangan. Aku memberikan 200% kepada sebuah klub yang membuka pintunya kepadaku… Kita memenangi liga pada musim lalu, sayangnya kita tidak bisa merayakannya dengan fans tapi kasih sayang yang kudapatkan setiap hari di jalan sungguh menakjubkan. Aku tidak akan pernah melupakannya.”

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya