SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaManchester City Pagari Rodri Hingga 2027

Manchester City Pagari Rodri Hingga 2027

Manchester City Pagari Rodri Hingga 2027
Manchester City Pagari Rodri Hingga 2027

Rodri masih jadi pilihan utama Manchester City meski Kalvin Phillips sudah didatangkan. The Citizens memagari pemain asal Spanyol itu hingga 2027.

Kontrak Rodri diperpanjang usai penampilan apiknya beberapa tahun ke belakang. Bahkan gelandang bertahan ini bisa mencetak gol saat laga terakhir Liga Inggris musim lalu yang mengantarkan City kembali meraih kampiun.

City mengumumkan Rodri telah memperpanjang kontraknya lewat situs resmi klub, Selasa (12/7/2022). Rodri sebelumnya memiliki kontrak hingga 2024 di Etihad Stadium.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Bagi Rodri, klub bermarkas di Etihad Stadium ini sudah menjadi rumah keduanya. Maka pemain jangkung asal Spanyol ini tak ragu saat disodorkan perpanjangan kontrak.

Rodri mengaku sangat betah di Man City hingga mantap memperpanjang kontraknya bersama tim besutan Pep Guardiola tersebut. Ia mengatakan Man City seperti rumah dan keluarga kedua untuknya.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SuleRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

“Saya selalu berpikir sejak hari pertama datang ke sini bahwa ini adalah rumah saya. Tentu saja, Anda perlu menyesuaikan diri dengan negara baru dan klub baru, tetapi dalam pikiran saya, saya juga sangat senang berada di sini di City. Saya pikir ini adalah keluarga kedua. Saya merasa itu setiap kali bermain di Etihad,” ujar Rodri dikutip dari situs Man City.

“Itu adalah perpanjangan yang mudah bagi saya, (tidak ada) keraguan tentang melanjutkan langkah saya di sini di Etihad. Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan (dalam) tiga tahun terakhir di sini dan saya ingin mengukir sejarah dengan klub ini,” katanya menambahkan.

Pemain berusia 26 tahun ini sudah mengabdi di Man City tiga tahun. Dia dibawa ke Man City dari Atletico Madrid pada 2019. Dengan mahar 56,43 juta paun, Rodri menjelma menjadi jangkar tengah Man City.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Penulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Selama berkostum biru langit, Rodri sudah menorehkan hasil positif. 151 penampilan dengan torehan 13 gol dan 9 umpan menunjukkan kualitas Rodri. Dia juga turut mengantas Man City meraih dua gelar Liga Inggris, dua gelar Piala Liga Inggris dan satu Community Shield.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya