SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Manchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Sergio Gomez
Sergio Gomez

Nama pemain Anderlecht, Sergio Gomez sedang menjadi sorotan publik sepak bola dunia. Dikabarkan dia akan merapat ke Manchester City.

Hal itu dibenarkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano lewat akun Instagramnya pada Kamis (11/8/2022) malam WIB. Dikabarkan Manchester City sepakat menebus Sergio Gomez dengan mahar 10 Juta Euro atau sekitar Rp152 Miliar.

Pesepakbola satu ini memiliki nama lengkap Sergio Gomez Martin. Dirinya dilahirkan di Badalona, Spanyol, pada 4 September 2000. Memiliki tinggi badan 1,71m. Sergio Gomez terbiasa menempati posisi bek kiri. Selain itu, ia juga bisa bermain di posisi sayap kiri.

Baca JugaMandul di awal Musim, Son Heung-min Langsung cetak Hat-trick2 Pemain Persikabo Gabung Timnas Indonesia, Djanur: Mereka Layak

Sergio Gomez memulai karier sepakbolanya di tim junior RCD Espanyol pada 2010. Lima tahun berselang ia bergabung di tim Barcelona junior atau La Masia.

Sergio Gomez lalu berhasil masuk skuad Barcelona U-19. Namun saat itu dirinya tidak dapat menembus skuat senior Barcelona sehingga memilih hengkang ke Borussia Dortmund pada 2018.

Baca JugaLarissa Chou Dikabarkan akan Dinikahi Rio HaryantoRumah Tangga Reza Arap dan Wendy Walters Diterpa Isu Perselingkuhan

Semusim berselang ia dipinjamkan ke SD Huesca. Di SD Huesca ia mencatatkan 68 kali penampilan, mencetak 1 gol dan 4 assist di semua kompetisi. Performa apiknya itulah yang membuat tim raksasa Liga Belgia tertarik memboyong pemain berusia 21 tahun ini.

Anderlecht berhasil memboyong Sergio Gomez dari Borussia Dortmund dengan mahar 2,25 Juta Euro atau sekitar Rp30 Miliar. Bersama Anderlecht dia tampil sebanyak 50 kali, mencetak 7 gol, dan 15 asisst.

Kini dirinya diharapkan sebagai pengganti incaran Manchester City yakni Marc Cucurella yang lebih memilih hengkang ke Chelsea.

Baca JugaDedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Purwakarta Anne RatnaRumah Tangga Reza Arap dan Wendy Walters Diterpa Isu Perselingkuhan

Sejauh ini, Sergio Gomez sudah mengoleksi beberapa trofi diantaranya, Piala UEFA Youth League, trofi Piala Eropa U-17, trofi Liga Segunda Spanyol, trofi Piala Super Jerman, dan trofi Piala Eropa U-19.

Demikian informasi yang telah diulas Sportstars.id mengenai profil dan biodata Sergio Gomez. Menarik untuk ditunggu kiprah dari Sergio Gomez bersama Manchester City di masa mendatang.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya