SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSelebNikita Mirzani Resmi jadi Tersangka Kasus Pencemaran nama Baik

Nikita Mirzani Resmi jadi Tersangka Kasus Pencemaran nama Baik

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan tindak pidana ITE.

Kepastian penetapan Nikita Mirzani sebagai tersangka langsung disampaikan Polda Banten lewat keterangan secara resmi.

Selain itu, tim penyidik dari kepolisian juga sudah memanggil Nikita Mirzani dengan status baru sebagai tersangka.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Manchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Namun demikian, Nikita Mirzani mangkir dari panggilan polisi setelah menjadi tersangka dan meminta untuk dijadwalkan ulang.

“Penyidik telah mengirimkan surat panggilan terhadap NM sebagai tersangka,” tulis Polda Banten dalam keterangan resminya, Jumat 14 Juli 2022.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SuleSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

“Dugaan tindak pidana ITE dan pencemaran nama baik sesuai Pasal 45 dan Pasal 51 UU ITE dan Pasal 311 KUHP pada Senin (20/06) untuk dimintai keterangan pada Jumat (24/06),” lanjut Polda Banten.

“Namun ada permohonan penjadwalan pemeriksaan NM pada Rabu (06/07) namun NM tidak juga hadir di depan penyidik,” sambung tulisan tersebut.

Kemudian berkas perkara juga sudah dilimpahkan Satreskrim Polresta Serang Kota kepada Kejaksaan Negeri Serang pada 12 Juli lalu.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

“Sesuai dengan Pasal 110 Hukum Acara Pidana maka penyidik menunggu hasil analisa dan pendapat jaksa penuntut umum (JPU) terhadap berkas perkara yang dikirimkan,” tulisnya.

Sebelumnya rumah Nikita Mirzani kembali digeledah oleh Tim dari Satreskrim Polresta Serang di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Kamis 14 Juli 2022.

Kabarnya penggeledahan tersebut merupakan tindaklanjut penyelidikan kasus dugaan pelanggaran UU ITE.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Detik-detik penggeledahan rumah Nikita Mirzani ini diungkapkan oleh sang asisten bernama Mail. Ia menceritakan Dalam momen tersebut polisi tidak berseragam memasuki rumah Nikita.

Salah seorang di antaranya membawa surat berkenaan penggeledahan dan penyitaan. Menurut keterangan Mail, aparat keamanan datang sekitar pukul 11.30 WIB.

Ia melanjutkan, Nikita sedang tidak berada di rumah saat aparat datang. Mail juga mengungkapkan, polisi sudah masuk dan menggeledah kamar Nikita.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

“Polisi tadi datang jam setengah 12, nggak ngerti kalau polisi dari Serang Kota kan emang suka bikin surprise kan. Jadi tiba-tiba datang,” beber Mail.

Diberitakan sebelumnya, Nikita Mirzani dilaporkan Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota atas dugaan pelanggaran Undang-undang (UU) ITE.

Kemudian, kasus tersebut ramai di media sosial, ketika rumah artis yang kerap disapa Nyai itu di datangi personel Polresta Serang Kota pada 15 Juni dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya