SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaPembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu Firsty

Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu Firsty

ilustrasi upacara bendera memperingati HUT RI

Setiap upacara pengibaran bendera HUT RI, biasanya ada pembawa baki pada rombongan Paskibraka Nasional. Pembawa Baki upacara HUT RI inu selalu sukses mencuri perhatian publik.

Tahun ini, I Dewa Ayu Firsty mendapat kehormatan untuk bertugas sebagai pembawa baki dalam prosesi kirab Bendera Pusaka serta Teks Proklamasi yang berlangsung di Istana Merdeka, jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Diketahui, pembawa baki Paskibra Nasional pada upacara peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka ini adalah seorang siswi SMA asal Kudus (Jawa Tengah).

Baca Juga2 Pemain Persikabo Gabung Timnas Indonesia, Djanur: Mereka LayakHasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Menang 3-2, Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20 2023

I Dewa Ayu Firsty adalah putri tunggal dari pasangan I Dewa Gede Sri Pujono Darmayudo dan Juniati. Gadis yang akrab disapa Firsty ini kelahiran tahun 2006. Itu artinya, Firsty berusia 16 tahun. Firsty adalah siswi kelas X di SMA 2 Kudus, Jawa Tengah.

Sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), Ia selalu tertarik untuk menjadi pasukan Paskibraka. Ia pun mengaku terkejut dan sangat bahagia setelah mengetahui terpilih sebagai salah satu Paskibra Nasional 2022 mewakili Jawa Tengah.

Baca JugaCek Lagi, Ada Pencairan Dana BSU 2022 Tahap 2 Rp 600.000Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Shin Tae-yong Masih Buta Kekuatan Lawan

Gadis yang memiliki tinggi 171 cm ini sebelum lolos Paskibraka nasional, Ia terlebih dulu masuk daftar 5 besar pada tahap seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Hingga akhirnya, Ia pun lolos seleksi tingkat Provinsi, dan terpilih sebagai salah satu anggota Paskibra Nasional 2022.

Disebutkan bahwa, pasukan Paskibraka ini terbagi dalam beberapa tim, yakni tim 17, tim 8 serta tim 45. Dari Kelompok 8 akan diambil 3 untuk bertugas sebagai pengibar bendera dan sebagai komandan kelompok 8. Adapun nama komandan kelompok 8 yaitu Rafly Tri Aditama wakil dari Provinsi Kalimantan Tengah.

Sedangkan untuk pengibar bendera ditugaskan kepada Mario Adhiyaksa Sihombing wakil dari Provinsi Sumatra Utara yang betugas sebagai pembentang bendera. Sementara yang bertugas sebagai penggerak bendera ditugaskan kepada Bramantya Rizky Wiratama wakili dari Provinsi Jawa Barat.

Baca JugaMandul di awal Musim, Son Heung-min Langsung cetak Hat-trickCek Lagi, Ada Pencairan Dana BSU 2022 Tahap 2 Rp 600.000

Untuk komandan Upcara HUT RI 2022 ditugaskan kepada Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S. Sos. Untuk komandan Kompi Paskibra ditugaskan kepada Kapten Inf. Arya Dwinanda Wijayendra, S.ST. Untuk Perwira Upacara ditugaskan kepada Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya