SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaNasionalPengumuman Kampus Mengajar Angkatan 4 Diundur, Masih Bisa Lakukan Hal Ini

Pengumuman Kampus Mengajar Angkatan 4 Diundur, Masih Bisa Lakukan Hal Ini

kampus mengajar
kampus mengajar diundur

Pengumuman Kampus Mengajar Angkatan 4 yang rencananya dirilis pada hari ini, Selasa 5 Juli 2022 akhirnya harus diundur. Pengumuman tersebut disampaikan melalui unggahan di akun Instagram @kampusmengajar.

Dalam instastory akun @kampusmengajar, tertulis “INFORMASI PENTING. Pengumuman kelulusan seleksi Program Kampus Mengajar Angkatan 4 diundur. Informasi lebih lanjut akan diumumkan melalui akun @kampusmengajar.”

Pihak Kampus Mengajar maupun Kemdikbud belum memberikan keterangan lebih lanjut perihal diundurnya pengumuman Kampus Mengajar Angkatan 4. Meskipun begitu para peserta dapat menyiapkan beberapa hal jika nanti hasil seleksinya sudah dirilis.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Salah satu yang perlu dilakukan jika nanti anda dinyatakan lolos dalam program Kampus Mengajar Angkatan 4 adalah melakukan konfirmasi keikutsertaan.

“Bagi kamu, mahasiswa yang nanti akan mendapatkan notifikasi kelulusan seleksi Program Kampus Mengajar Angkatan 4, jangan lupa ya untuk melakukan konfirmasi keikutsertaan pada akun kamu di laman MBKM,” dilansir akun @kampusmengajar (30/6/2022).

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibPembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu Firsty

Konfirmasi tersebut wajib dilakukan dalam waktu 3 x 24 jam setelah pengumuman Kampus Mengajar Angkatan 4 dirilis.

Caranya adalah dengan klik konfirmasi penerimaan pada laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id . Tentunya, anda perlu log in ke situs itu terlebh dahulu.

Sebelum konfirmasi, pastikan anda yakin dan berkomitmen penuh untuk menjalankan kegiatan Kampus Mengajar sampai selesai. Peserta yang lolos program Kampus Mengajar Angkatan 4 diharap tidak mengundurkan diri di tengah penugasan.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibPersib Belum Tentukan Pengganti Rene Albert

Perlu diketahui, Kampus Mengajar adalah salah satu program dari Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI (Kemdikbud). Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah SD dan SMP dalam kegiatan pembelajaran.

Pendaftaran Kampus Mengajar tahap ini telah dimulai sejak 25 Mei-12 Juni 2022. Rencananya, pengumuman hasil Kampus Mengajar tahap 4 dirilis pada 5 Juli 2022, namun diundur.

Nantinya, penugasan mahasiswa untuk mengajar dan mengabdikan dirinya di sekolah dilakukan pada 1 Agustus sampai 2 Desember 2022.

Baca JugaElon Musk Telah Beli Manchester United?Ada Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Bagi anda yang menanti pengumuman Kampus Mengajar Angkatan 4 harap bersabar, sebab telah ditunda. Selalu cek secara berkala akun media sosial Kampus Mengajar untuk mengetahui informasi terbaru.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya