SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pertahankan Gelar Juara Dunia Kelas Berat, Oleksandr Usyk Kembali Kalahkan Anthony Joshua

Oleksandr Usyk kembali berhasil menang pada pertandingan ulangan melawan Anthony Joshua
Oleksandr Usyk kembali berhasil menang pada pertandingan ulangan melawan Anthony Joshua

Petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk kembali berhasil menang pada pertandingan ulangan melawan petinju asal Inggris, Anthony Joshua. Setelah melewati 12 ronde yang cukup sengit, Oleksandr Usyk mampu menang angka atas Anthony pada pertandingan tinju dunia yang digelar Minggu (21/8/2022) dini hari WIB di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Sejak ronde pertama, Oleksandr Usyk memulainya cukup agresif dengan melakukan jab ke arah Joshua. Sementara AJ –panggilan Anthony Joshua- masih mampu bertahan menahan pukulan yang dilancarkan lawannya itu.

Kemudian di ronde kedua, dua petinju kelas berat ini masih bertarung cukup sengit. AJ yang di ronde pertama main cukup bertahan, kini mulai tampil menekan. Dia mulai seringkali melakukan cross dan jab ke arah Oleksandr Usyk.

Baca JugaLatih Persib, Kisaran Gaji Luis Milla Tak Jauh Beda dengan Shin tae YongUsai Bertengkar di Medsos, Gus Samsudin Akhirnya Laporkan Marcel Si Pesulap Merah

Situasi tak jauh beda masih terjadi di ronde ketiga. King Usyk –julukan Oleksandr Usyk- dan AJ saling jual beli pukulan. Di ronde keempat, dua petinju kelas berat ini masih terus mencari cela untuk bisa melancarkan pukulan terbaiknya. Namun, baik Oleksandr Usyk maupun Anthony Joshua sama-sama memiliki pertahanan yang sangat baik.

Anthony Joshua sendiri semakin mengganas di ronde kelima. Pukulan kerasnya berhasil mengenai perut Oleksandr Usyk. Petinju Ukraina itu sempat meringis kesakitan namun masih mampu melanjutkan pertarungannya.

Baca JugaBegini Cara Mendapatkan Dana BOS Kemenag untuk MadrasahJadwal Liga 1: PSS Sleman vs Persib Bandung, Skuad Maung Bandung Optimistis Menang

Pada ronde enam dan tujuh, tensi pertarungan semakin agresif. Oleksandr Usyk sempat mengeluarkan pukulan terbaiknya di penghujung ronde ketujuh. Namun sayang pukulannya itu masih belum mendarat mulus ke arah Joshua.

Di ronde kedelapan, beberapa variasi pukulan yang dilakukan Joshua berhasil mengenai Usyk. Namun dia masih mampu bertahan. Berlanjut ke ronde sembilan, AJ kembali mendominasi karena beberapa pukulannya telak mengenai kepala King Usyk.

Oleksandr Usyk tampil eksplosif di ronde sepuluh ini. Hook keras mampu dia daratkan ke kepala Joshua. Namun, Anthony Joshua juga bukan tanpa perlawanan.

Baca Juga2 Pemain Persikabo Gabung Timnas Indonesia, Djanur: Mereka LayakHasil Japan Open 2022: Apriyani – Siti Fadia Melaju Perempat Final

Petinju asal Inggris itu juga mampu membalasnya dengan hook keras. Ketika tersisa dua ronde, kedua petinju ini saling mencari cara untuk menyelesaikan dengan cepat jika ingin menang KO.

Di ronde 11 Oleksandr Usyk cukup baik dalam bertahan. Lagi-lagi dia tak mampu tergoyahkan oleh AJ. Kini King Oleksandr Usyk pun sedang memimpin poin.

Anthony Joshua yang mengincar revans, gagal meruntuhkan Oleksandr Usyk. Alhasil, Oleksandr Usyk berhasil memenangkan duel ulang ini.

Baca JugaSyarat Naik Pesawat Terbaru, Wajib Vaksin Booster dan Bebas PCR-AntigenHasil Liga 1: PSIS Semarang Raih Kemenangan atas Persik

Dengan begitu, petinju asal Ukraina tersebut sukses mempertahankan sabuk kelas berat miliknya (WBA, WBO, IBO, dan IBF). Sementara bagi Anthony Joshua, dia gagal merebut kembali sabuk kelas berat miliknya itu yang direbut King Oleksandr Usyk pada September 2021 di Inggris.

Kirim Komentar