SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaPiala AFF U-19 2022: Pelatih Thailand Pantau Marselino Ferdinan Dianggap Paling Berbahaya

Piala AFF U-19 2022: Pelatih Thailand Pantau Marselino Ferdinan Dianggap Paling Berbahaya

Marselino Ferdinan Dianggap Paling Berbahaya oleh pelatih Thailand
Marselino Ferdinan Dianggap Paling Berbahaya oleh pelatih Thailand

Marselino Ferdinan berhasil buat Pelatih Timnas U-19 Thailand memantau ekstra aksinya saat bertemu Thailand besok.

Hal itu disampaikan oleh Pelatih timnas U-19 Thailand, Salvador Valero Garcia, pada konferensi pers pasca-pertandingan lawan Myanmar pada Senin (4/7/2022).

Pelatih asal Spanyol itu mengaku bakal menyiapkan strategi khusus ketika menghadapi Indonesia pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U19 2022.

Baca JugaUsai Bertengkar di Medsos, Gus Samsudin Akhirnya Laporkan Marcel Si Pesulap MerahRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Strategi khusus Salvador Garcia itu ditujukan untuk mematikan pergerakan kapten anyar timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan.

Kemenangan telak atas Myanmar itu mengantar Thailand asuhan Salvador Garcia ke puncak klasemen Grup A Piala AFF U19 2022.

Baca JugaSinopsis Yang Hilang dalam Cinta, Serial Terbaru Reza Rahadian dan Sheila DaraKota Modern dan Tersembunyi di Papua, Inilah Kuala Kencana

Thailand untuk sementara memimpin Grup A dengan koleksi enam poin, unggul dua angka atas timnas U-19 Indonesia yang duduk di peringkat kedua.

Sama seperti Thailand, timnas U-19 Indonesia juga berhasil meraih kemenangan telak pada matchday kedua Grup A Piala AFF U19 2022.

Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong kali ini sukses melibas Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Begini Cara Mendapatkan Dana BOS Kemenag untuk Madrasah

Persaingan papan atas klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dipastikan akan memanas tengah pekan ini.

Sebab, timnas U-19 Indonesia dan Thailand akan bertemu pada matchda ketiga Grup A, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Terkait laga kontra Indonesia, Salvador Garcia sangat berharap anak asuhnya mampu melanjutkan momentum positif dengan meraih kemenangan.

Baca JugaPengabdi Setan 2: Communion Tayang Besok, Joko Anwar: Seram tapi MenghiburBeredar Foto Alfeandra Dewangga Selingkuh, Vivi Novika Bongkar Sosok Selingkuhan

Dalam keterangannya, Salvador Garcia secara khusus menyoroti kualitas Marselino Ferdinan yang menurutnya adalah kunci permainan Indonesia.

“Marselino Ferdinan. Dia adalah salah satu pemain kunci timnas U-19 Indonesia,” ujar Salvador Garcia.

“Kami akan menyiapkan taktik khusus untuk menghentikannya,” tutur Salvador Garcia menambahkan.

Baca JugaKemenkes Nyatakan Satu Warga Jateng Suspek Cacar MonyetNuning Fuad Hasyim Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai Golkar

Bukan tanpa alasan pelatih asal Spanyol itu punya perhatian khusus pada Marselino Ferdinan.

Pemain yang memperkuat Persebaya Surabaya itu memang dianugerahi kemampuan istimewa.

Di usianya yang baru 17 tahun, dirinya sudah menjejaki penampilan profesional.

Tak hanya melakoni debut, Marselino Ferdinan juga jadi pilihan utama lini tengah Persebaya Surabaya dibawah asuhan Aji Santoso.

Penampilan cemerlangnya bersama Persebaya Surabaya langsung menarik perhatian Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.

Baca JugaKemenkes Nyatakan Satu Warga Jateng Suspek Cacar MonyetBeredar Foto Alfeandra Dewangga Selingkuh, Vivi Novika Bongkar Sosok Selingkuhan

Dirinya sudah membela Timnas Indonesia di tiga level kelompok umur tahun ini di usia yang masih sangat muda, termasuk di level senior saat melakoni Kualifikasi Piala Asia.

Di Timnas U-23 Indonesia, dirinya juga jadi andalan tim saat mengarungi SEA Games 2021 di Vietnam.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya