SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaPrediksi Piala Presiden 2022: Persis Solo vs PSS

Prediksi Piala Presiden 2022: Persis Solo vs PSS

Piala presiden 2022
Piala presiden 2022 dimulai Sabtu 11 Juni 2022

Persis Solo akan berlaga melawan PSS Sleman pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan. Laga Persis vs PSS akan dimainkan hari Sabtu 11 Juni 2022 mulai pukul 16.00 WIB, live di stasun TV Indosiar.

Laga pertama tentu saja mempertemukan sang tuan rumah, Persis Solo kontra PSS Sleman. Keduanya memang sama-sama menghuni Grup A pada Piala Presiden tahun ini.

Selain kedua tim itu, ada pula klub promosi, Dewa United di Grup A. Juga ada dua klub lain yakni PSIS Semarang dan Persita Tangerang.

Baca JugaHasil Liga 1: Persebaya vs Persita 2-0: Rizky Ridho Bermain GemilangBeredar Foto Alfeandra Dewangga Selingkuh, Vivi Novika Bongkar Sosok Selingkuhan

Persis Solo tampak cukup berambisi menghadapi ajang Piala Presiden 2022. Sebagai tim yang baru promosi ke kasta tertinggi setelah belasan tahun di kasta kedua, Persis tentu ingin membuat impresi menarik meski hanya di turnamen pramusim.

Sementara itu, PSS Sleman bisa dikatakan tidak terlalu siap. Bahkan di fase grup Piala Presiden 2022, kemungkinan besar Elang Jawa masih belum bisa diperkuat pemain asing.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Terungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang Tahun

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyebut persiapan tim asuhannya menghadapi Piala Presiden 2022 sebenarnya kurang maksimal. Menurut Seto, PSS tidak mengira bakal ada Piala Presiden di tahun ini.

Sebab, ajang ini memang tidak dilangsungkan jelang bergulirnya Liga 1 2020 lalu. Liga 1 musim itu kemudian dibatalkan karena ada Pandemi COVID-19.

“Artinya kesiapan tim kami sejauh mana, belum jauh-jauh amat karena kami baru beberapa minggu latihan. Persiapan juga tidak seoptimal yang kami perkirakan. Karena planning awal memang tidak ada Piala Presiden, tapi apapun itu kami harus lakukan persiapan,” katanya dalam sesi jumpa pers, Jumat (10/6/2022) sore WIB.

Baca JugaAji Firmanto Seleb TikTok CBR Malang Meninggal Dunia karena Kecelakaan TunggalMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022

Seto kemudian menjelaskan, PSS Sleman membawa 26 pemain menghadapi Persis Solo di laga perdana Piala Presiden 2022. Seto memastikan di awal Piala Presiden tahun ini, PSS belum akan diperkuat pemain asing.

“Kami ke Solo membawa 26 pemain itu pun tanpa pemain asing. Terus ada beberapa pemain dari akademi dan trial, ada juga pemain yang cedera. Tapi apapun itu kami harus jalani,” tandasnya.

Di sisi lain, pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago tidak menampik bahwa ekspektasi kepada timnya cukup tinggi di Piala Presiden 2022. Ekspektasi itu datang dari suporter mereka sendiri.

Baca JugaHarga BBM Shell Turun, Harga Pertamax malah Naik, Mulai 3 Agustus 2022Mengenal Retinol? Bisa Berfungsi sebagai Skincare tapi Harus Tahu Ini…

Jacksen menyebut timnya sudah melakukan persiapan cukup baik menyambut Piala Presiden 2022. Termasuk melakukan latihan dan uji coba. Jacksen berharap Laskar Sambernyawa bisa memenuhi ekspektasi suporter di laga perdana melawan PSS.

“Persiapan berjalan baik, sejak 9 Mei 2022 kami sudah lalukan persiapan. Ada tiga uji coba, Persebaya, Bali, dan tim muda Persis semua berjalan baik,” ujarnya.

“Tidak ada hal yang mengganggu. Tim kami siap menjalankan kompetisi meski skuad kami masih kurang dua pemain asing. Semua pemain yang ada di tim bisa menikmati dengantanggng jawab, kami bisa penuhi ekspektasi dari masyarakat Solo,” harapnya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya