SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaRegistrasi SPMB Mandiri Unsoed Dibuka Besok, Cek Persyaratannya

Registrasi SPMB Mandiri Unsoed Dibuka Besok, Cek Persyaratannya

Registrasi SPMB Mandiri Unsoed Dibuka Besok
Registrasi SPMB Mandiri Unsoed Dibuka Besok

Universitas Soedirman (Unsoed) mengumumkan hasil Seleksi Penerimaan Siswa Baru (SPMB) Mandiri UTBK pada hari ini, Selasa (12/7/2022). Pengumuman bisa diakses melalui laman https://pengumuman.spmb.unsoed.ac.id/.

Sebelumnya, pendaftaran SPMB Mandiri UTBK Unsoed dibuka sejak 13 Juni hingga 1 Juli kemarin, adapun jenjang yang dibuka meliputi program sarjana kelas reguler, kelas internasional dan program diploma. Sebagai informasi, SPMB mandiri Unsoed dibuka melalui dua jalur, yaitu mandiri UTBK dan non UTBK.

Pada SPMB mandiri UTBK Unsoed seleksi dilakukan melalui nilai UTBK tahun 2022, nilai rapor SMA/SMK/MA atau sederajat (semester 1 s.d. 6), prestasi akademik, dan prestasi lainnya. Sedangkan SPMB mandiri non UTBK menggunakan nilai rapor dan prestasi, diperuntukkan bagi pendaftar program sarjana kelas internasional dan program diploma.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Begini Cara Mendapatkan Dana BOS Kemenag untuk Madrasah

Calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus SPMB mandiri UTBK Unsoed diminta untuk segera melakukan registrasi online mulai 13-19 Juli 2022. Dikutip dari laman resmi kampus, berikut ketentuan registrasi online SPMB mandiri UTBK Unsoed.
Ketentuan Registrasi Online SPMB Mandiri UTBK Unsoed 2022

1. Calon mahasiswa yang lolos seleksi SPMB mandiri Unsoed wajib melakukan registrasi online pada tanggal 13-19 Juli 2022.

Baca JugaSinopsis Yang Hilang dalam Cinta, Serial Terbaru Reza Rahadian dan Sheila DaraHasil Liga 1: Persebaya vs Persita 2-0: Rizky Ridho Bermain Gemilang

2. Masuk ke laman https://registrasi.unsoed.ac.id/apps/.

3. Login menggunakan user: nomor ujian, password: tanggal lahir (ddmmyyyy) dan melengkapi biodata calon mahasiswa.

4. Mempersiapkan berkas untuk diunggah ke sistem registrasi, yaitu:

Pasfoto digital berwarna dengan ketentuan: muka menghadap lurus ke depan, latar belakang warna merah, baju putih lengan panjang, dasi warna hitam dengan ukuran file maksimal 200 Kb dalam format JPG
File scan Kartu Keluarga (KK) terbaru (format jpg/pdf)
File scan daftar penghasilan kotor/struk gaji kotor orang tua/wali. Jika tidak mempunyai struk gaji (wiraswasta, buruh, pedagang, nelayan, dll) dapat diganti dengan surat keterangan penghasilan dari desa/kelurahan (bermaterai)

Baca JugaHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2Aji Firmanto Seleb TikTok CBR Malang Meninggal Dunia karena Kecelakaan Tunggal

Format surat keterangan penghasilan dapat diunduh melalui laman https://registrasi.unsoed.ac.id/wp-content/uploads/2022/07/Format-Penghasilan-Ortu-atau-Wali-dari-Kelurahan-atau-desa.docx.
File scan bukti pembayaran SPPT/PBB, rekening listrik, PAM, dan Kartu Kesehatan/PJS/KIS/KIP, (dalam 1 file).
Scan Kartu Indonesia Pintar (KIP)/Kartu Indonesia Sehat (KIS)/Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) jika ada.

Baca JugaHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2Samaritan, Film Superhero Dibintangi Sylvester Stallone

5. Calon mahasiswa yang sudah mencetak Surat Pernyataan Kesanggupan Pembayaran Biaya Pendidikan, langsung melakukan pembayaran di bank. Pembayaran dapat dilakukan melalui bank Jateng, bank Mandiri, BNI, BTN, BRI, dan bank Syariah Indonesia.

6. Nantinya, calon mahasiswa akan mendapatkan kode verifikasi berupa PIN 6 digit.

7. Selanjutnya masuk kembali ke laman http://registrasi.unsoed.ac.id/apps/ untuk melanjutkan proses registrasi online dan mencetak bukti registrasi online. Calon mahasiswa yang tidak membayar sesuai tanggal registrasi dianggap mengundurkan diri.

8. Bagi calon mahasiswa yang diterima di Fakultas Kedokteran (Pendidikan Dokter dan Kedokteran Gigi) dan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (prodi Keperawatan) wajib mengikuti psikotes dan tes kesehatan.

Baca JugaMengenal Retinol? Bisa Berfungsi sebagai Skincare tapi Harus Tahu Ini…Kemenkes Nyatakan Satu Warga Jateng Suspek Cacar Monyet

Adapun ketentuan dalam tes kesehatan sebagai berikut:

Peserta dalam kondisi sehat
Membawa Pensil 2B

Tes kesehatan dilaksanakan pada 25 Juli 2022 mendatang mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai. Lokasi tes kesehatan bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Unsoed Jl. Dr. Gumbreg Nomor 1, Mersi, Purwokerto Timur.

9. Calon mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman yang tidak melakukan registrasi online sesuai tanggal yang telah ditetapkan, memberi keterangan palsu pada saat mendaftar maupun mendaftar ulang sebagai mahasiswa baru Unsoed dan atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan maka DIBATALKAN haknya sebagai calon mahasiswa baru.

10. Calon Mahasiswa wajib memiliki kartu KIS-JKN (BPJS Kesehatan, ASKES, JAMKESMAS) dan calon mahasiswa menunjuk Klinik Pratama Unsoed sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (F-KTP). Pemindahan F-KTP melalui aplikasi JKN Mobile.

Baca JugaHarga BBM Shell Turun, Harga Pertamax malah Naik, Mulai 3 Agustus 2022Begini Cara Mendapatkan Dana BOS Kemenag untuk Madrasah

11. Semua biaya registrasi yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

Setelah melakukan registrasi online SPMB Mandiri UTBK Unsoed, calon mahasiswa diwajibkan hadir pada registrasi fisik pada tanggal 25-27 Juli 2022 di Auditorium Graha Prof. Rubijanto Misman, Jl. HR Bunyamin No.708 Purwokerto mulai pukul 08.00 WIB.

Lalu, setelah menjalani rangkaian pendaftaran SPMB mandiri Unsoed, mahasiswa akan mengikuti gladi bersih penerimaan mahasiswa baru pada Minggu, 7 Agustus 2022 dan upacara penerimaan mahasiswa baru pada Senin, 8 Agustus 2022 Pukul 07.00 WIB.

Periode perkuliahan semester gasal tahun akademik 2022/2023 akan dimulai pada 15 Agustus 2022 mendatang.

Baca JugaKota Modern dan Tersembunyi di Papua, Inilah Kuala KencanaNuning Fuad Hasyim Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai Golkar

Itulah informasi mengenai SPMB mandiri UTBK Unsoed. Untuk lebih lengkapnya, detikers bisa langsung mengeceknya di situs resmi kampus: https://registrasi.unsoed.ac.id/registrasi-calon-mahasiswa-diterima-melalui-jalur-spmb-mandiri-utbk-tahun-2022/

Tag:
ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya