SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaSandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama Beri Apresiasi Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama Beri Apresiasi Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Jordi Amat dan Sandy Walsh mengapresiasi lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023
Jordi Amat dan Sandy Walsh mengapresiasi lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023

Para pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama memberi apresisi kepada timnas. Mereka ikut bangga atas keberhasilan Timnas Indonesia sukses meloloskan diri ke Piala Asia 2023. Ikut merasa bangga, mereka pun melempar pujian kepada para penggawa Timnas Indonesia yang sudah berjuang merebut tiket Piala Asia 2023.

Ya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Nepal 7-0 dalam laga lanjutan fase Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Bertanding di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, Timnas Indonesia berhasil tampil dominan sepanjang pertandingan.

Dua gol tercipta di babak pertama lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’). Sementara, pada babak kedua, Timnas Indonesia mampu menambah lima gol sekaligus. Adalah Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih Persib

Kemenangan besar ini membuat Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Kemenangan ini juga menjadi bersejarah, mengingat Timnas Indonesia kembali ke turnamen itu setelah absen selama 16 tahun.

Hasil ini disambut baik oleh para pemain keturunan Indonesia. Termasuk salah satunya adalah Sandy Walsh, yang tampak sudah tak sabar menghadapi Piala Asia 2023.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Robert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Hal serupa juga diungkapkan oleh Jordi Amat. Pemain KAS Uepen itu turut mengapresiasi kinerja Timnas yang sukses tampil sangat baik, setelah tampil begitu dominan.

“Permainan yang bagus, teman-teman! Bangga,” ujar Jordi Amat.

Shayne Pattynama juga ikut senang dengan hasil yang diraih pada laga melawan Nepal. Dia juga ikut bahagia, setelah skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut mengamankan tiket ke Piala Asia 2023.

“Hasil yang bagus! Dan juga lolos ke Piala Asia 2023,” tutur Shayne.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Ketiga pemain keturunan tersebut diketahui dalam proses naturalisasi saat ini. Sandy Walsh dan Jordi Amat sendiri sebenarnya ditargetkan ikut membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun, hal itu urung terjadi karena proses naturalisasi mereka belum rampung. Kini, dengan lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, para pemain keturunan itu punya peluang bermain di ajang bergengsi di Asia itu.

“Kerja bagus, kawan-kawan! Selanjutnya, menuju Piala Asia 2023,” kata Sandy Walsh di akun Instagram miliknya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya