SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaShin Tae-yong Tukangi Tiga Level Timnas Indonesia Biar Berkesinambungan

Shin Tae-yong Tukangi Tiga Level Timnas Indonesia Biar Berkesinambungan

Shin tae yong 1
Shin tae yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak menampik rasa lelah dalam menjalankan tugasnya menukangi tiga level tim nasional sekaligus. Namun, jika tidak dilakukan ia khawatir program bakal berantakan.

Seperti diketahui, PSSI ingin Shin Tae-yong fokus bersama Timnas Indonesia U-19 dan senior. Mereka merasa juru formasi asal Korea Selatan itu keteteran melatih tiga tim nasional sekaligus.

Namun, Shin Tae-yong kukuh tetap ingin menukangi tiga tim nasional. Menurutnya, dari Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior saling berkesinambungan satu sama lain.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkSiapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap

“Skuad senior hampir sama seperti U-23. Jadi secara program dan sistem memang harus dibawa ke tiga tim ini,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

“Memang ada rasa capek. Tapi ketiga tim ini harus dipegang, kalau tidak pasti bakal balik lagi ke semula,” sambung juru formasi 52 tahun itu.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih Persib

Lebih lanjut, Shin Tae-yong tidak masalah melatih tiga tim nasional. Sebab, jika tidak program yang dijalani tak berjalan dengan baik.

“Dari dulu memang seperti ini. Jadi tidak ada masalah,” pungkasnya.

Shin Tae-yong sukses membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020. Selain itu, Shin Tae-yong berhasil mengantar Timnas Indonesia meraih medali perunggu SEA Games dan juga sukses membawa tim Merah Putih lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya