SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaEntertaimentSiapakah Dilraba Dilmurat, Aktris Cantik Keturunan Suku Minoritas Uighur

Siapakah Dilraba Dilmurat, Aktris Cantik Keturunan Suku Minoritas Uighur

Dilraba Dilmurat Aktris Cantik Keturunan Suku Minoritas Uighur
Dilraba Dilmurat, Aktris Cantik Keturunan Suku Minoritas Uighur

Nama Dilraba Dilmurat banyak dicari warganet pada hari ini, Kamis (14/7/2022). Bahkan pencarian nama Dilraba lebih dari 5 ribu klik di Google.

Dilraba Dilmurat adalah aktris cantik yang lahir di Ürümqi, Xinjiang, China pada 3 Juni 1992. Dilraba Dilmurat merupakan keturunan Suku Uighur yang merupakan suku minoritas resmi di Tiongkok.

Dalam bahasa Uighur, nama Dilraba Dilmurat bermakna kecantikan yang indah atau keindahan hatiku. Bahasa yang dipakai sehari-hari adalah bahasa Uighur, termasuk Dilraba Dilmurat yang mahir berbahasa Uighur.

Baca Juga3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih PersibMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022

Dilraba Dilmurat juga sedikit bisa berbahasa Korea dan Thailand. Sejak kecil, Dilraba Dilmurat berminat di bidang seni dan meminta belajar memainkan piano, menari, biola, hingga gitar.

Diketahui, Dilraba menempuh pendidikan di Akedemi Teater Shanghai. Ia memulai debutnya di dunia akting pada 2013 lalu dengan menjadi aktris utama dalam sebuah drama televisi berjudul Anarhan.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtPersib Bandung Kalah, Robert Alberts Pasrah

Film ini berhasil dinobatkan sebagai drama televisi terbaik pada ajang penghargaan yang diberikan oleh Telvisi Tiongkok, 30th Flying Goddess Award.

Setelah itu, Dilraba Dilmurat bergabung dengan agensi Jay Walk Studio. Pada 2014, ia membintangi serial web ‘Wei shi dai’ dan berperan sebagai Anpo Wu.

Masih di tahun yang sama, Dilraba Dilmurat juga membintangi serial fantasi ternama Legend of the Ancient Sword. Ia memerankan tokoh Fu Qu selama sembilan episode.

Baca Juga3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih PersibMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022

Setelah itu, ia dipercaya untuk menjadi pemeran pendukung dalam drama Diamond Lover pada 2015. Di situ, ia beradu akting dengan aktor Korea legendaris, Rain.

Atas perannya sebagai bintang pop “tidak biasa” dalam drama itu, Dilraba lantas memenangi penghargaan sebagai Pendatang Baru Favorit Pemirsa pada ajang penghargaan Drama Televisi Tiongkok ke-7.

Pada 2017, Dilraba mendapat kepercayaan untuk menjadi bintang utama dalam serial Pretty Li Zui Hen yang merupakan versi remake dari drama Korea berjudul She Was Pretty.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Penulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Dia bahkan dinominasikan sebagai aktris pendukung terbaik pada festival televisi Shanghai tahun 2017.

Untuk perannya di layar lebar, Dilraba menjadi pemeran utama dalam film Mr.Pride vs Miss Prejudice bersama dengan Leon Zhang dan Vengo Gao.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya