SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaSiapakah Gavi Pemain Muda Barca Yang Luar Biasa

Siapakah Gavi Pemain Muda Barca Yang Luar Biasa

Pablo Gavira alias Gavi pemain muda terbaik jebolan La Masia
Pablo Gavira alias Gavi pemain muda terbaik jebolan La Masia

Pablo Gavira alias Gavi dikenal sebagai salah satu pemain muda terbaik jebolan La Masia. Gavi baru 17 tahun tapi sudah membuktikan diri untuk tim senior Barcelona bahkan timnas Spanyol.

Teranyar, Gavi kembali tambil gemilang di laga Spanyol vs Portugal, UEFA Nations League 2022. Memang skor akhir imbang 1-1, tapi aksi Gavi jelas menjadi perhatian khusus.

Dia jadi salah satu pemain paling menonjol di lapangan karena gaya mainnya mendukung. Gavi tampil mencolok saat membawa bola, berani menari-nari di antara barisan pertahanan lawan.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Memang bakatnya masih mentah, ada beberapa keputusan ceroboh. Namun, dengan polesan yang tepat, Gavi digadang gadang bakal jadi gelandang top Spanyol di masa mendatang.

Potensi besar Gavi terlihat dari torehan angkanya dalam pertandingan Spanyol vs Portugal tersebut. Dia jadi salah satu pemain yang paling susah dijaga lawan.

Baca Juga3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih PersibPersib Bandung Kalah, Robert Alberts Pasrah

Menurut Squawka, Gavi menuntaskan 100% akurasi umpan lambung dengan didukung 94% umpan akurat secara keseluruhan.

Dia juga terlibat dalam kreasi peluang dengan 2 umpan silang dan 2 peluang matang. Gavi pun ikut membantu pertahanan tim dengan 2 intersep dan memenangi 5 duel di lapangan.

Menariknya, begitu Gavi ditarik keluar, intensitas permainan Spanyol menurun dan lantas kebobolan.

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022

Bakat muda Gavi terlihat jelas di Barcelona musim 2021/22 lalu. Dia bisa mengimbangi permainan pemain yang lebih senior, seperti Pedri, Frenkie de Jong, bahkan Sergio Busquets.

Xavi sudah memuji langsung kualitas Gavi sebagai penerus tradisi gelandang top Barcelona. Tentu dia masih perlu belajar mengambil keputusan di lapangan, tapi bakat Gavi tidak bisa diabaikan begitu saja.

Masalahnya, saat ini Barca masih berusaha mengikat Gavi dengan kontrak baru. Agen Gavi menyadari bakat kliennya dan sepertinya mencoba mengeruk uang sebanyak mungkin dengan kontrak besar.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya