SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaSiapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap

Siapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap

Timnas U 16 berhasil kalahkan Vietnam pada pertandingan terakhir fase grup Piala 1 1
Timnas U-16 siap tampil maksimal di semifinal tanpa memilih lawan

Timnas Indonesia U-16 sudah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Siapa yang berpeluang jadi lawan Indonesia? Bima Sakti selaku pelatih menyatakan siap lawan siapapun

Skuad arahan Bima Sakti memastikan satu tiket ke semifinal setelah berhasil memuncaki Grup A. Hasil itu didapat usai Timnas U-16 menang 2-1 atas Vietnam di laga terakhir babak penyisihan grup.

Pasukan Garuda Asia juga meraih hasil gemilang di dua laga sebelumnya, yakni kalahkan Filipina 2-0 atas dan sukses memberondong Singapura dengan skor telak 9-0.

Baca JugaAdam Levine Dituding Selingkuh dengan Model SeksiLarissa Chou Dikabarkan akan Dinikahi Rio Haryanto

Rangkaian hasil positif itu mengantar Indonesia sebagai juara Grup A dengan sembilan poin. Sementara runner up dihuni Vietnam berhasil mengemas enam angka.

Vietnam masih berpeluang lolos ke semifinal lewat jalur runner up terbaik. Namun, nasib The Young Golden Star bergantung kepada hasil pertandingan yang akan dimainkan di Grup C.

Baca Juga2 Pemain Persikabo Gabung Timnas Indonesia, Djanur: Mereka LayakHasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Menang 3-2, Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Berdasarkan regulasi AFF, Indonesia akan menghadapi juara Grup C yang masih diperebutkan Malaysia, Myanmar, dan Kamboja. Ketiganya masih mempunyai peluang lolos ke empat besar.

Malaysia untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin. Pasukan Harimau Malaya muda unggul selisih gol (+3 berbanding +1) dari Myanmar yang juga mengemas empat poin. Sementara Kamboja menguntit di peringkat ketiga dengan tiga angka.

Jika menang atas Australia pada Senin (8/8), Malaysia akan jadi juara grup dan melawan Indonesia. Dengan catatan Myanmar gagal menang lawan Kamboja atau Myanmar menang namun Malaysia tetap unggul dalam selisih gol.

Baca JugaCek Lagi, Ada Pencairan Dana BSU 2022 Tahap 2 Rp 600.000Dedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna

Myanmar juga masih bisa jadi juara grup dan menghadapi Indonesia jika menang atas Kamboja dan Malaysia gagal menang lawan Australia. Myanmar juga masih berpeluang melewati Malaysia bila kedua negara sama-sama meraih kemenangan, dengan catatan Myanmar melampaui selisih gol milik Malaysia.

Andai mampu mengalahkan Myanmar di laga terakhir, Kamboja bisa menjadi lawan Indonesia asal di laga lainnya Malaysia juga gagal menang lawan Australia.

Sementara Thailand tinggal menunggu tim runner up terbaik. Saat ini klasemen runner up terbaik dipimpin Vietnam yang mengumpulkan enam poin. Posisi Vietnam juga belum aman dan masih bisa disingkirkan runner up dari Grup C.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya