SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Sukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Bima Sakti
Bima Sakti bersiap ke turnamen selanjutnya

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memiliki beberapa permohonan kepada PSSI sebagai persiapan menghadapi turnamen selanjutnya.

Seperti diketahui, Bima Sakti menjadi pelatih kedua yang berhasil merebut gelar juara Piala AFF U-16 2022. Sebelumnya, adalah Fakhri Husaini yang mampu mempersembahkan trofi juara pada tahun 2018.

Tentunya ini menjadi pencapaian yang membanggakan, apalagi Kafiatur Rizky dkk. bermain di depan suporter sendiri yang hadir ke stadion.

Baca JugaLarissa Chou Dikabarkan akan Dinikahi Rio HaryantoHasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Menang 3-2, Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Namun, timnas U-16 Indonesia sudah ditunggu beberapa turnamen besar. Salah satunya adalah Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Ajang ini akan digelar di Indonesia pada 1-9 Oktober mendatang. Skuad Garuda Asia masuk dalam Grup B dan barada satu grup dengan Malaysia, Palestina, Guam, serta Uni Emirat Arab (UEA)

Baca JugaHasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Menang 3-2, Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20 2023Larissa Chou Dikabarkan akan Dinikahi Rio Haryanto

Jelang berpartisipasi di ajang ini, Bima Sakti berharap anak asuhnya bisa segera menggelar pemusatan latihan (TC). Dengan begitu, persiapan mereka bisa lebih maksimal pada ajang tersebut.

Dia berharap TC bisa digelar di luar negeri seperti yang dilakukan timnas U-19 dan timnas U-23 beberapa waktu lalu.

“Harapannya kami akan buat program, kami akan TC lagi. Di mana aja kami jalani, mau di dalam negeri, kalau di luar negeri alhamdulillah. Karena habis ini ada turnamen-turnamen di luar,” kata Bima Sakti pada sesi jumpa pers seusai laga final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam, Jumat (13/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca JugaMandul di awal Musim, Son Heung-min Langsung cetak Hat-trickCek Lagi, Ada Pencairan Dana BSU 2022 Tahap 2 Rp 600.000

Mantan pemain timnas Indonesia ini melihat jika mereka membutuhkan uji coba dengan lawan kuat. Apalagi, lawan mereka di Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 tidak bisa dianggap remeh.

“Karena pada tahun 2019 kami diundang oleh Myanmar dan Qatar. Kami harapkan bisa uji coba di luar negeri. Soalnya, nanti lawan kami adalah UEA, Palestina, dan Guam. “Setelah ini kami susun roadmap lagi,” pungkasnya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya