SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaTampines Rovers VS PSM Makassar: PSM Menang 3-1

Tampines Rovers VS PSM Makassar: PSM Menang 3-1

PSM Makassar Menang 3 1 atas Tampines Rovers
PSM Makassar Menang 3-1 atas Tampines Rovers

PSM Makassar berhasil meraih kemenangan pertamanya di Piala AFC 2022. Skuad Juku Eja sukses mempecundangi wakil Singapura, Tampines Rovers dengan skor akhir 3-1.

PSM Makassar yang tandang ke kandang Tampines Rovers di Stadion Kuala Lumpur pada Senin (27/6/2022) malam WIB bermain lepas. PSM diuntungkan dengan kartu merah yang diterima pemain lawan sejak babak pertama.

Tampines Rovers mengejutkan PSM setelah Zehrudin Mehmedovic membuka skor di menit ke-29. Yasir Hanapi melepaskan umpan kemudian diblok pemain PSM, kemudian bola liar jatuh ke jalur Mehmedovic sebelum diselesaikan ke arah bawah gawang.

Baca JugaSiapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 SiapKota Modern dan Tersembunyi di Papua, Inilah Kuala Kencana

Nahas bagi Tampines Rovers, semenit setelah keunggulan itu, mereka justru kehilangan Christopher Van Huizen. Gelandang Singapura tersebut harus mengakhiri permainan lebih awal usai diacungi kartu kuning kedua dalam selang lima menit.

PSM mendapat angin dengan situasi ini. Namun, sampai babak pertama berakhir PSM tidak mampu menciptakan gol balasan.

Baca JugaSinopsis Yang Hilang dalam Cinta, Serial Terbaru Reza Rahadian dan Sheila DaraKota Modern dan Tersembunyi di Papua, Inilah Kuala Kencana

PSM Makassar memulai babak kedua dengan apik. Rizky Eka Pratama menuntaskan umpan Wilijan Pluim guna menaklukkan penjagaan Syazwan Buhari. Permainan pun seimbang 1-1 di menit ke-48.

Setelahnya PSM terus menekan Tampines Rovers. Gempuran serangan PSM Makassar akhirnya membuahkan hasi di menit ke-79. Pemain pengganti Everton Nascimento membobol gawang Tampines Rovers untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Rizky Eka Pratama menusuk sayap kanan Tampines Rovers ke kotak penalti. Lalu mengirim umpan mendatar kepada Everton yang diselesaikan dengan tembakan kaki kiri ke sudut bawah gawang.

Baca JugaNuning Fuad Hasyim Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai GolkarUsai Bertengkar di Medsos, Gus Samsudin Akhirnya Laporkan Marcel Si Pesulap Merah

PSM Makassar dihadiahi penalti di masa injury time meyusul pelanggaran kiper Syazwan Buhari terhadap Pluim. Everton mengonversi dengan dingin usai mengirim Buhari ke arah yang salah. PSM kini unggul 3-1 atas Tampines Rovers yang menandai skor akhir permainan.

Dengan demikian, PSM Makassar memuncaki klasemen sementara Grup H Piala AFC 2022 usai mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Tampines Rovers di posisi terbawah tanpa poin.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya