SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaNasional2 Pesan Penting Buya Syafii Maarif Sebelum Meninggal Dunia

2 Pesan Penting Buya Syafii Maarif Sebelum Meninggal Dunia

2 Pesan Penting Buya Syafii Maarif Sebelum Meninggal
2 Pesan Penting Buya Syafii Maarif Sebelum Meninggal

Sebelum Buya Syafii Maarif meninggal dunia, tepatnya tiga hari lalu, Haedar Nasir diberi 2 pesan penting Buya Syafii Maarif.

“Tiga hari yang lalu saya ke sini juga beliau masih bisa ngobrol dengan bagus tetapi memang pernafasannya berat,” ujar Haedar.

  1. Buya Syafii Maarif mengingatkan agar selalu menjaga keutuhan bangsa, keutuhan Muhammadiyah, dan keutuhan umat Islam.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Robert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Sebagaimana pesan beliau, sepertinya beliau merasakan bangsa ini sedang dalam gejolak adu-domba, fitnah, pecah belah, perdebatan yang tak kungjung usai.

  1. Buya Syafii meminta untuk melakukan doa bersama.

Ketika menjenguk orang sakit kewajiban kita mendoakan orang yang sedang sakit tersebut. Tidak biasanya buya meminta sendiri untuk mendoakan beliau sehingga Haedar Nasir berdoa bersama beliau.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga Angka

Sempat menemani almarhum hingga detik-detik menghembuskan napas terakhirnya. Haedar Nasir mengaku, sekitar setengah jam ia sempat menemani beliau sampai beliau dipanggil Allah.

“Saya menyaksikan air matanya berlinang dan itulah percakapan kami yang terakhir. Satu hari sebelum ini itu saya ber-WA, beliau menjawab bahwa saya sudah menerima keadaan ini dan dengan pasrah dan kami percaya dengan tim dokter RS PKU Muhammadiyah Gamping,” pungkasnya sebagaimana dikutip dari populis.id

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya