Ad 970x250

Pos Lantas Polres Gowa Dilempari Bom Molotov

Peristiwa teror bom molotov di Pos Lantas Gowa terekam CCTV.
Peristiwa teror bom molotov di Pos Lantas Gowa terekam CCTV. (fajar.co.id)

GOWA — Pos polisi di Kota Makassar dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Minggu (13/12) sekitar pukul 03.00–04.00 WITA. Pos lalu lintas yang berada di simpang empat Jalan AP Pettarani – Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Di hari yang sama, dilansir dari dari fajar.co.id pos lantas Polres Gowa di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa dilempari bom molotov oleh Orang Tak Kenal (OTK), Minggu subuh (13/12/2020).

Pelemparan itu terjadi mirip dengan teror serupa yang menimpa pos lantas Polrestabes Makassar, pukul 04.30 Wita tadi.

Banner di bagian depan pos lantas Polrestabes Makassar hangus terbakar. Sementara di pos lantas Polres Gowa, pelaku melempari bom molotov.

Akibatnya, bagian dalam pos tersebut hangus terbakar akibat ulah pelaku yang belum diketahui identitasnya itu.

Dari rekaman CCTV, pelaku yang berjumlah satu orang datang menggunakan sepeda motor di pos lantas Polres Gowa itu. Awalnya dia datang dengan santai.

Saat kendaraan di sekitarnya sudah pergi dan suasana mulai sepi, pelaku pun beraksi. Pelaku menyalakan sebuah bom molotov dan masuk ke dalam pos itu dan melakukan pelemparan.

Akibatnya, bagian dalam pos polisi itu pun terbakar. Pelaku pun langsung kabur secara tergesa-gesa usai beraksi.

Hingga pada sore hari ini pukul 15.30 Wita, suasana pos lantas milik Sat Lantas Polres Gowa itu sudah kondusif. Pparat kepolisian baru saja membersihkan sisa pembakaran pelaku, di dalam pos tersebut.

Tim Inafis Polres Gowa juga telah tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari aparat Polres Gowa. (ishak/fajar)