Ad 970x250

Inilah 4 Titik Reka Ulang Penembakan 6 Pengawal Habib Rizieq Shihab

Rekonstruksi Laskar FPI 1024x576 1
Lokasi pertama: bundaran Jalan Interchange, dekat pintu masuk Tol Karawang Barat, Senin (14/12/2020) dini hari./Foto: Ega/pojokkarawang)

KARAWANG-Rekonstruksi penembakan enam anggota FPI di jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50 dilaksanakan di empat titik pada Minggu (13/12) hingga Senin (14/12) dini hari.

Tim gabungan Bareskrim Polri bersama Polda Metro Jaya melaksanakan rekonstruksi baku tembak antara polisi dengan laskar Front Pembela Islam (FPI).

Terdapat empat titik yang menjadi lokasi rekonstruksi di wilayah Karawang, Jawa Barat itu.

“Pelaksanaan rekonstruksi ada empat titik, dua titik di luar tol dan dua titik dalam kawasan tol. Dua titik di luar jalan tol tentu nanti pengamanannya akan diatur oleh jajaran Polres Karawang dan Polda Jabar,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (13/12/2020).

Empat titik rekonstruksi ini antara lain LSI Karawang, Jembatan Badami, rest area Km 50, dan Km 51+200.

Polisi bakal melakukan penutupan gerbang tol sementara di GT Karawang Barat ketika rekonstruksi di dua titik luar tol.

“Tugas (Direktorat) Lalu-lintas khususnya dari Polda Metro Jaya adalah ketika dilaksanakan olah TKP dari TKP 1 dan 2 maka gerbang tol Karawang Barat ditutup. Jadi nanti orang yang mau ke Karawang itu keluarnya seluruhnya di Karawang Timur,” papar Sambodo.

Sedangkan ketika rekonstruksi di titik di rest area Km 50, polisi akan melakukan pengamanan di dalam tol.

“Lanjut ketika sudah selesai rekonstruksi TKP 1 dan 2 lanjut ke TKP 3 di rest area Km 50. Di situ kita mulai main untuk pengamanan di dalam tolnya, ketika ada pengamanan di TKP 3 di situ kita sudah narik traffic cone kurang lebih 2 km dari keluar rest area Km 50 tarik 2 km ambil, nanti kita lihat situasi lalu lintasnya,” beber Sambodo.

Apel rekonstruksi sendiri dipimpin Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra. 

Selain Sambodo, dalam kesempatan itu turut hadir Karo Paminal Polri Divpropam Brigjen Hendra Kurniawan, Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, dan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. (*)