Ad 970x250

Evakuasi Sriwijaya Air SJ182: 2 Penumpang Teridentifikasi, Atas Nama Agus Minarni dan Indah Halimah Putri

Konfrensi pers tentang identifikasi korban pesawat Sriwijaya Air Sj-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.
Konfrensi pers tentang identifikasi korban pesawat Sriwijaya Air Sj-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

JAKARTA – RS Polri Kramat Jati kembali mengindentifikasi dua penumpang jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Dua nama yang berhasil diidentifikasi adalah Agus Minarni dan Indah Halimah Putri. 

Baca:

Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182: 3 Penumpang Berhasil Diidentifikasi

Evakuasi Sriwijaya Air SJ182: Tim Penyelam TNI AL Temukan Dompet Diduga Milik Rahmania Ekananda

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan identifikasi terhadap dua orang ini didasari pemeriksaan sidik jari penumpang dengan database milik Disdukcapil Kemendagri.

“Tim telah melakukan rekonsiliasi terhadap data antemortem dan data postmortem dan berhasil mengidentifikasi dua korban melalui sidik jari,” kata Rusdi dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu, 13 Januari. 

Rusdi memastikan tim DVI  akan terus bekerja maksimal untuk mengindentifikasi bagian tubuh korban yang telah ditemukan. Kemudian mencocokan dengan sejumlah data antemortem.

Diketahui, sejak Senin, 11 Januari lalu sudah ada empat penumpang yang berhasil diketahui identitasnya dan dua di antaranya adalah kru dari Sriwijaya Air.

Dua kru tersebut adalah Okky Bisma yang merupakan flight attendent atau pramugara pesawat nahas tersebut dan Fadly Satrianto yang merupakan kru ekstra. Sementara dua lainnya adalah penumpang yaitu Khasanah dan Asy Habul Yamin.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2020. Selanjutnya, otoritas memberikan kepastian jika pesawat itu jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Total pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi. (*)