Alasan Dimakamkan di Lombok, Syekh Ali Jaber: Kakek Saya Syahid Lawan Penjajah Jepang di Lombok

Alasan Dimakamkan di Lombok, Syekh Ali Jaber: Kakek Saya Syahid Lawan Penjajah Jepang di Lombok
0 Komentar

JAKARTA – Ulama Ali Saleh Mohammed Ali Jaber, alias Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada hari ini, Kamis (14/1/2021). Ulama kelahiran Madinah ini wafat pada pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Baca: Terkonfirmasi, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Pukul 08.30 WIB

Sebelum meninggal dunia, Syekh Ali Jaber diketahui pernah berujar bahwa dirinya ingin dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hal tersebut bahkan sempat diucapkannya dalam ceramahnya beberapa waktu lalu.

https://youtu.be/ZNl4XKfaf68

“Saya bercita-cita, Ya Allah, walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Tapi kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok,” ucap Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya.

Baca Juga:30 Desember 2020, Syekh Ali Jaber: Jika Saya Meninggal di Indonesia, Tolong Makamkan Saya di LombokYayasan Syekh Ali Jaber: Meninggal Dunia di RS Yarsi Jakarta

Bukan tanpa alasan dirinya memilih untuk dimakamkan di Lombok. Pasalnya, Lombok merupakan Kota yang bersejarah bagi dirinya dan juga keluarga besarnya.

“Pertama saya berjuang di Indonesia memang di Lombok, anak saya lahir di Lombok, salah satu kakek saya meninggal, mati syahid karena lawan penjajah Jepang di Lombok,” jelasnya.

“Bahkan ayah dari ibu saya sendiri termasuk dia juga kelahiran di Indonesia, di Bumiayu, juga adiknya juga kelahiran Lombok. Jadi hubungan saya (dekat) dengan Lombok,” tandasnya. (*)

0 Komentar