Terapkan Prokes, Polisi: Kami Tidak Akomodir di Rumah Duka Syekh Ali Jaber

Terapkan Prokes, Polisi: Kami Tidak Akomodir di Rumah Duka Syekh Ali Jaber
Tangkapan layar Kompas TV YouTube
0 Komentar

JAKARTA- Jenazah Syekh Ali Jaber akan dibawa ke rumah duka pukul 13.00 WIB. Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur menempatkan 150 personel di sekitar rumah duka Syekh Ali Jaber di kawasan Pulogadung. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan orang di tengah pandemi COVID-19, Kamis (14/1) siang.

https://www.youtube.com/watch?v=dH5E7BylDSQ

Baca: Terkini, Suasana di Rumah Duka Syekh Ali Jaber

“Beliau ini tokoh yang memiliki massa cukup besar, sehingga kami perlu mengantisipasi kerumunan. Kami harap masyarakat mau memahami bahwa angka COVID-19 masih tinggi,” kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di rumah duka Kompleks Taman Berdikari Sentosa, Pulogadung.

Erwin mengatakan 150 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polrestro Jakarta Timur menjalankan tugas untuk memperketat protokol kesehatan di rumah duka.

Baca Juga:Video Amatir Rekam Banjir Kalsel, Warga: Tenggelam Rumahnya, Ada Orang Lansia Terjebak di RumahTagar #PrayforKalSel Trending Twitter, Warganet: Ya Alloh Semakin Parah Aja

“Protokol kesehatan di lokasi ini, kami terapkan seketat-ketatnya,” kata Erwin. Petugas telah disebar di sepanjang jalan menuju ke rumah duka. Selain pihak keluarga dari Syekh Ali Jaber, tamu yang datang bertakziah akan dilarang.

Baca: Terkini, Suasana di Rumah Duka Syekh Ali Jaber

“Kami tidak akomodir tamu ke rumah duka. Kalau ada keluarga yang datang, kami tes COVID-19,” katanya.

Sementara itu hingga pukul 12.30 WIB suasana di rumah duka masih tampak sepi. Jenazah Almarhum dilaporkan belum tiba di lokasi. (jpnn)

0 Komentar