Hari ke-11, 14 Bagian Tubuh Penumpang dan 3 Serpihan Kecil Pesawat

Hari ke-11, 14 Bagian Tubuh Penumpang dan 3 Serpihan Kecil Pesawat
H+10, tim SAR evakuasi 5 kantong (Basarnas)
0 Komentar

JAKARTA-Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Rasman MS menyebutkan temuan tim SAR gabungan pada operasi pencarian kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada hari ke-11 Selasa (19/1/2021) sebanyak 14 bagian tubuh penumpang dan 3 serpihan kecil pesawat.

Baca: Hari Kesembilan, Total Temuan Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182, 308 Kantong Jenazah

https://www.instagram.com/p/CKLmjsyBzZ2/?utm_source=ig_web_copy_link

Baca Juga:Terungkap, Mengapa Pesawat Tidak Terbang Melintasi Ka’bahKebebasan Informasi, Ribuan Dokumen Rahasia UFO Milik CIA Bisa Diakses Publik

https://www.instagram.com/p/CKOvFjgBBmG/?utm_source=ig_web_copy_link

“Sehingga total hingga hari ke-11 penemuan objek pencarian yang ditemukan tim SAR gabungan ada sebanyak 324 bagian tubuh penumpang, 63 serpihan kecil pesawat dan 55 potongan besar pesawat,” ujar Rasman, Selasa (19/1/2021) malam di dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Ia menyebutkan awalnya cuaca sempat tidak mendukung pada pagi hari, baru siangnya cuaca berangsur-angsur membaik dan tim penyelam melanjutkan pencarian hingga sore hari.

“Tambahan jumlah temuan obyek pencarian pada hari pertama masa perpanjangan waktu kedua tersebut dievakuasi dari Last Known Position (LKP) oleh KN SAR Wisnu dan KRI Rigel terferikasi 14 kantong human body remains dan 3 serpihan pesawat,” tambah Rasman.

Sebagaimana diketahui bahwa operasi pencarian SJ-182 kembali diperpanjang untuk kedua kali selama tiga hari. Sehingga apabila kecelakaan pesawat dan operasi pencarian dimulai pada 9 Januari 2021, maka dengan perpanjangan kedua kalinya, maka operasi pencarian SJ-182 terakhir dilangsungkan pada 21 Januari 2021.

Rasman juga menyampaikan perkembangan pelaksanaan operasi SAR gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat maupun bencana banjir di Kalimantan Selatan.

“Jumlah korban meninggal dunia karena gempa bumi di Sulawesi Barat sebanyak 90 dengan rincian 79 orang di Mamuju dan 11 orang di Majene. Sedangkan di banjir Kalimantan Selatan ada 3 korban jiwa meninggal dunia dan 7.778 orang di evakuasi,” tandas Rasman. (*)

0 Komentar