Ad 970x250

Dunia Sepakbola Berduka, Pesawat Jatuh Tewaskan 4 Pemain dan Presiden Klub Bola Brasil

resize

BRASIL-Dunia sepakbola kembali menerima berita duka dari Brasil. Empat pemain dan presiden klub divisi empat Palmas FR tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Kejadian naas ini terjadi pada Minggu (24/1) waktu setempat. Keempat pemain dan presiden klub tewas hanya beberapa saat setelah pesawat lepas landas.

Palmas FR dijadwalkan akan bertanding menghadapi Vila Nova di Goiania pada babak 16 besar Copa Verde yang seharusnya berlangsung pada Senin (25/1) waktu setempat. Ini adalah kejuaraan regional di Negeri Samba tersebut.

“Pesawat lepas landas dan jatuh di ujung landasan pacu di Tocantinense Aviation Association. Kami menyesal melaporkan tidak ada yang selamat,” demikian bunyi pernyataan klub dilansir dari Reuters.

Presiden klub yang meninggal dunia tersebut bernama Lucas Meira. Adapun empat pemain yang bersamanya adalah Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule, dan Marcus Molinari.

Klub tidak mengatakan jenis pesawat apa yang terlibat dalam kecelakaan udara tersebut. Kecelakaan ini merupakan kecelakaan terbaru yang melanda sepak bola Brasil dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2016, hampir seluruh pasukan Chapecoense tewas ketika sebuah pesawat yang membawa mereka ke final Copa Sudamericana di Kolombia jatuh di lereng bukit di luar Medellin.

Sementara itu, dua tahun sebelumnya, mantan kapten Internacional Fernandao tewas ketika helikopternya jatuh di negara bagian Goias.

Kecelakaan terbaru membuat laga Palmas FR dan Vila Nova terpaksa ditunda demi menghormati masa berkabung. Jadwal baru untuk pertandingan tersebut saat ini belum diumumkan. (*)