Greenland: Drama Keluarga Ketika Berjuang Menyelamatkan Diri dari Komet Berjatuhan Mengancam Bumi

Greenland: Drama Keluarga Ketika Berjuang Menyelamatkan Diri dari Komet Berjatuhan Mengancam Bumi
Poster film Greenland (2020)(IMDb)
0 Komentar

BERITA-Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA), mengumumkan bahwa pada 21 Maret mendatang asteroid besar akan melewati Bumi. Asteroid 2001 FO32 itu merupakan benda langit terbesar yang melintasi Bumi di tahun ini.

Baca: Benda Langit Terbesar Tahun Ini Berkecepatan 124.000 Kilometer/Jam Melintasi Bumi pada 21 Maret

Entah terkait dengan pengumuman NASA soal Asteroid 2001 F032 yang akan melintasi bumi atau tidak. Yang pasti, tiba-tiba sebuah meteor jatuh dan menyebabkan gelombang kejut di seluruh Amerika Serikat. Dikabarkan komet Clarke yang awalnya diperkirakan akan jatuh di laut Atlantik ternyata menghantam daerah Florida dan meratakan seluruh kota. Meteor lain yang lebih besar diperkirakan akan kembali jatuh dan meluluhkan seisi bumi dalam dua hari ke depan.

Baca Juga:Kabar Perselingkuhan Belum Sempat Klarifikasi, Nissa Sabyan Rilis Video Klip Sapu Jagat, Warganet: Sapu Rumah Tangga SebelahPeristiwa Berdarah, Imam Musala Saat Salat Subuh Dibacok, Istrinya Juga Jadi Korban

Greenland adalah film bergenre action yang seharusnya diputar di bioskop pada 12 Juni 2020. Tetapi, mengingat pandemi Covid-19, film ini akhirnya dirilis pada 18 Desember 2020.

https://www.youtube.com/watch?v=1AyxdYP1SNc

Skenario film Greenland ditulis oleh Chris Sparling dan disutradarai oleh Ric Roman Waugh ini mendapat skor 6,4/10 dari 42.728 user di situs IMDb. Sementara di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat 72 persen tomatometer dan 66 persen dari audience score.

Secara singkat, film yang diperankan oleh Gerald Butler, Morena Baccarin, dan Roger Dale Floyd ini berkisah tentang perjuangan sebuah keluarga untuk bertahan hidup di tengah kejatuhan meteor pemusnah yang akan menghancurkan bumi.

Kisah ini bermula dengan seorang lelaki yang berprofesi sebagai arsitek di Atlanta bernama John Garrity. Ia terbilang cukup andal dan juga terkenal di kotanya.

Namun, karena kesibukannya, ia sering mengabaikan istri (Allison Garrity) dan anaknya (Clayton Garrity). Tiba waktunya untuk pulang dari kesibukannya di Atlanta, ia pun kembali ke rumah untuk memperbaiki hubungan dengan keluarganya.

Karena seringkali konflik dengan sang istri, John pun merasa bersalah dan berusaha menebusnya. Ia datang dengan tujuan utama untuk merayakan ulang tahun sang anak.

Ketika sudah sampai di rumah, persiapan untuk ulang tahun pun dilakukan. John beserta anaknya Clayton pergi ke supermarket untuk berbelanja. Namun, sesampai di sana terjadi hal aneh.

0 Komentar