Video Penampakan Kebakaran di Atap Gedung Mustika Ratu Jakarta, Mega: Sebagian Besar yang Terbakar Kardus-Kardus

Video Penampakan Kebakaran di Atap Gedung Mustika Ratu Jakarta, Mega: Sebagian Besar yang Terbakar Kardus-Kardus
Video Penampakan Kebakaran di Atap Gedung Mustika Ratu Jakarta (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
0 Komentar

BERITA-Sebuah video yang memperlihatkan kebakaran di atas gedung Mustika Ratu Tebet, Jakarta Selatan, beredar di media sosial, Sabtu (20/3/2021).

Baca: Kasus Kebakaran Gedung Utama Kejagung, Tersangka Jadi 11 Orang

Salah satu akun yang membagikan video itu adalah akun media sosial Instagram @jakarta.terkini.

Dalam unggahannya, admin akun menulis keterangan dengan:

https://www.instagram.com/p/CMoOQKDjlpR/?utm_source=ig_web_copy_link

Baca Juga:KBRI Tokyo Monitor 984 WNI di Prefektur Miyagi Pasca Gempa Magnitudo 7,2Dilaporkan Tsunami 1 Meter Usai Gempa Magnitudo 7,2 di Pantai Timur Laut Jepang

“Terjadi kebakaran sebuah gedung di Jl. Jalan Gatot Subroto Kav. 75 – 76, Kel. Menteng Dalam, Kec.Tebet, Jakarta Selatan siang ini, Sabtu, 20/3/2021.”

Dilansir dari RMOLDKIJakarta, Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk, Mega Angkasa mengatakan bahwa benar telah terjadi kebakaran dibagian rooftop sekitar pukul 11.30 dan api dapat dipadamkan secara keseluruhan pada pukul 11.50 WIB oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan. 

Mega mengaku bersyukur dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Dikatakan Mega, titik api langsung terdeteksi oleh sensor asap dan bunyi alarm yang berfungsi dengan baik, sehingga pengelola gedung dengan cepat mengambil tindakan dengan penyemprotan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan langsung berkordinasi dengan pihak pemadam kebakaran. 

“Sebagian besar yang terbakar adalah kardus- kardus yang memang lokasinya berada di rooftop. Karena kebakarannya kecil pihak pemadam hanya mengerahkan 2 unit mobil damkar dari 9 unit yang disiapkan.  Dan dalam waktu kurang lebih 20 menit, api sudah padam semua,” kata Mega dalam keteranganya, Sabtu (20/3).

Sampai saat ini pihak pengelola gedung dan pihak kepolisian masih mencari penyebab sumber api. 

Selain itu, seluruh fasilitas gedung sudah berjalan normal kembali dan dapat melakukan aktivitasnya kembali seperti semula. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen gedung, tim pemadam kebakaran serta pihak kepolisian yang sangat cepat dapat mengatasi kebakaran yang terjadi,” pungkas Mega. (*)

0 Komentar