Ada Patung Lambang Mata Satu ‘Dajjal’ di Arab Saudi

Ada Patung Lambang Mata Satu 'Dajjal' di Arab Saudi
0 Komentar

BERITA-Simbol mata satu menjadi teka-teki dunia. Banyak teori konspirasi yang mengaitkan fenomena tersebut dengan berbagai hal.

Dalam Islam, simbol mata satu dikaitkan dengan sosok dajjal, makhluk yang akan muncul sebagai pertanda datangnya hari kiamat. Banyak hadis yang menyebutkan ciri-ciri dajjal bermata satu.

Hingga hari ini, belum ada yang mengetahui pasti seperti apa bentuk ataupun rupa dajjal. Namun di salah satu taman di Arab Saudi, berdiri tegap sebuah patung bermata satu.

https://www.youtube.com/watch?v=XlV4fGIzM3M

Baca Juga:Tanah Kuburan Menggelembung Mirip Perut Ibu HamilResmi 6 hingga 17 Mei, Mudik Lebaran Dilarang

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Alman Mulyana pada 12 Oktober 2020, sebuah taman sekilas tampak biasa saja. Namun, jika dilihat lebih dekat, terdapat penampakanan bangunan yang mencuri perhatian.

” Nah, bangunan ini tahu enggak simbol apa? Ini berdiri kokoh di negara yang hukumnya itu menegakkan syariat Islam[…] Ini berdiri kalau enggak salah dari dua ribu eh, tahun 1998. Ada yang tahu ini lambang apa?,” kata sang presenter. 

Dilansir dari laman NU, hadits riawayat Abdullah Ibnu Umar RA menjelaskan,

” Rasulullah berdiri di depan para sahabat, maka Rasulullah memuji Allah yang memang ahlinya, kemudian beliau menuturkan tentang Dajjal, kemudian berkata: ‘Aku mengingatkanmu dan tidaklah setiap nabi kecuali mengingatkan kaumnya, tetapi akan aku katakan padamu perkataan yang tidak pernah dikatakan oleh para nabi kepada kaumnya. Sesungguhnya Dajjal itu bermata satu dan sesungguhnya Allah tidak bermata satu,” (HR Bukhari dan Muslim).

” Sesungguhnya Dajjal adalah seorang laki-laki pendek, jarak antara kedua betisnya berjauhan, keriting, buta sebelah, mata yang terhapus tak terlalu menonjol, tidak pula terlalu ke dalam, maka jika dia melakukan kerancuan (mengaku Tuhan) kepadamu, maka ketahuilah Tuhan mu tidak buta sebelah” (HR Abu Dawud).

Meski menjunjung tinggi hukum Islam, ternyata warga Arab Saudi tidak terlalu memusingkan berdirinya patung tersebut. Pemilik video menuturkan, tak pernah ada kritik tajam dari warga tentang patung bermata satu seperti dajja tersebut.

” Tapi kok kenapa ini (patung mata satu) berdiri kokoh tanpa ada demo, kritikan dari siapa pun,” ujarnya.

0 Komentar