Ad 970x250

Polemik Desiree Tarigan-Hotma Sitompul dari Diminta Keluar Rumah hingga 8 Tahun Tak Berhubungan Badan

202103270932 main
Desiree Tarigan dan Bams

Rumah tangga ibunda Bams, Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul di ujung tanduk. Desiree diusir dari rumah oleh pengacara tersebut. Ketika mereka mencoba untuk masuk ke rumah pada hari Jumat, 26 Maret, ternyata tidak diberi akses masuk. 

Hotma Sitompul merupakan ayah sambung bagi Bams dan Prianka. Desire menikah dengan Hotma Sitompul pada tahun 1997. Terlihat harmonis selama 24 tahun menikah, ternyata Desiree memendam masalah dalam keluarganya. 

Berikut 5 fakta dibalik terusirnya ibu Bams, Desiree Tarigan dari rumah Hotma Sitompul. 

Diminta Keluar Rumah 

“Sejak tanggal 7 Februari saya diusir secara tiba-tiba tanpa tahu penyebabnya apa. “Saya tidak mau lihat muka kamu lagi disini, kamu silahkan keluar dari sini,” begitu kata Bapak. Malam itu juga saya kembali ke rumah ibu saya,” katanya kepada media, di Jakarta Selatan. 

Saat itu Desiree hanya bisa menangis kepada Bams, karena itulah anak sulungnya mengajaknya untuk menenangkan diri ke Bali. “Kebetulan anak saya ada rencana outing ke Bali saya diajak ke Bali. Tanggal 10 saya ke Bali, tanggal 13 anak saya dipanggil sama Bapak. “Ambil barang-barang ibu kamu semua saya kasih waktu sampai 12 malam. Setelah itu akan saya pagar rumahku dan dan rumah ibu, saya pulang tanggal 20 mobil saya juga sudah nggak ada. Dan nggak pernah lihat lagi,” papar Desire.

Dilarang Masuk Dapur

Sebelum terusir dari rumah, Desire mangaku sudah diperlakukan tidak baik yang membuatnya stres. “Setelah 22 tahun saya nggak bisa masuk ke rumah, rumah yang tidak pernah saya tinggalkan bahkan untuk tidur di rumah ibu saya saja nggak pernah. Di dapur saya biasa masak, nggak boleh masuk, dikasih tulisan sama Bapak,” paparnya. 

Sebagai bukti, Prianka menunjukkan foto dimana dapur dalam rumah tersebut diberi tulisan larangan masuk. Ketika ditanya alasannya, Desire meberi isyarat tidak mau mengungkap lebih jauh. 

“Selama ini ini kalau harmonis saya selalu menjaga nama dia. Apapun yang dilakukan suami, saya selalu cover dan jaga. Kaget karena selama ini saya selalu tutupi kekurangan suami,” ungkapnya dengan berlinang air mata. 

8 Tahun Tak Berhubungan Badan 

Desiree mengaku bukan mati rasa pada suaminya. Ia hanya pasrah tak dijamah dan tak bisa juga berkomunikasi dengan suaminya.

“Tentang isu orang ketiga, no comment. Tapi selama beberapa tahun 7-8 tahun saya nggak ada hubungan jasmani maupun rohani. Saya orangnya ikhlas, apapun saya terima. Pokoknya bagus kelihatan di luar. Apa ya namanya ya, gimana.. tidak ada komunikasi juga, nggak ada,” katanya. 

Tanah Milik Ibunda Desiree

Memendam masalah lama, rupanya Desire sudah tidak kuat sehingga memberikan kuasa pada Hotman Paris untuk memediasi hubungan mereka. Salah satu yang ingin diperjuangkan Desire adalah tanah milik ibunya yang kini dibangun rumah yang selama ini mereka tinggali. 

Bams menjelaskan alasan mereka terbuka kepada media saat ini. “Sebenarnya gini apa yang membuat kami begini karena jujur nenek kecewa karena yang diambil tanah nenek saya. San itu jadinya sedih karena memang sudah ada sengnya. Dia sedih, sampai sekarang nenek saya tidak mau pindah dan pesen saya nggak boleh pindah sebelum nenek meninggal,” jelasnya.

Harta Atas Nama Hotma Sitompoel

Desire ingin memperjuangkan apa yang menjadi haknya. “Saya beruntung anak-anak terus memberikan kekuatan kepada saya. Dari tanggal 7 saya diam, terima, ikhlas, kok lama-lama diteror terus. Saya sebagai wanita meminta hukum memberikan keadilan untuk seorang istri. Saya memberikan kuasa hukum menyerahkan kepada negara untuk menentukan hak seorang istri,” katanya. 

Lantas hak apa yang dia minta? Desire mengaku tak tahu juga, karena selama ini semua harta atas nama suaminya.

“Saya nggak punya hak atas nama saya. Saya nggak pernah mempersalahkan ketika harga bergerak dan tidak bergerak atas nama Bapak semua. Sekarang begini,” paparnya.  (*)