Ad 970x250

Truk Sayur Nyemplung Jurang Sedalam 100 Meter

ft truk sayur nyemplung jurang
HILANG KENDALI: Truk yang hilang kendali dan nyemplung jurang di Gemito, Sumber. (Polsek Sumber for Radar Bromo)

BERITA-Perjalanan Rohman, 25 mengantar sayur kubis berujung tragedi. Itu setelah truk yang ia kemudikan hilang kendali usai jalan yang dilintasi ambles. Truk lantas masuk jurang yang cukup dalam di Dusun Punjul, Desa Gemito, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Kecelakaan itu terjadi Minggu petang (4/4). Rohman sang sopir truk asal Dusun Tempuran, Desa/ Kecamatan Sumber sendiri berhasil menyelamatkan diri.

Ia meloncat sesaat sebelum truknya nyemplung jurang yang cukup dalam. Namun, Rohman mengalami luka berat. Ia alami patah tulang pada kakinya lantaran salah tumpuan saat meloncat.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kecelakaan tunggal truk bernopol R 8491 IH itu terjadi sekitar pukul 15.00.

Saat itu, truk dengan muatan sayur gubis yang cukup penuh itu, melintas di jalan desa areal pertanian dengan kondisi jalan tanah. Jalannya sempit. Sisi samping kanan dan kiri jalan terdapat jurang yang dalam. Hanya cukup dilalui satu kendaraan.

Lantaran tidak kuat menahan beban truk yang lewat, bagian tepi jalan sebelah kiri ambles. Sehingga, truk hilang keseimbangan dan terguling.

”Karena beban beras, akibat jalan yang sempit itu ambles dan truk terguling ke jurang sedalam sekitar 100 meter,” kata Kapolsek Sumber AKP Sono.

Perwira polisi dengan tiga setrip itu mengungkapkan, akibat truk guling itu, si sopir alami luka patah tulang bagian kaki kanan. Sebab, saat truk terguling, si sopir berhasil melompat keluar dari truk.

Diduga, saat meloncat dan terjatuh akibatkan kaki si sopir patah tulang. Korban pun dibawa ke Puskesmas setempat.

“Korban si sopir itu berhasil diselamatkan posisi tengah-tengah antara jalan dengan bawah jurang truk itu terjatuh,” terangnya. (jpg/fajar)