Beredar Video 29 Detik ‘Pasukan Setan’ TNI Tiba di Papua

Beredar Video 29 Detik 'Pasukan Setan' TNI Tiba di Papua
Tangkapan layar (twiiter)
0 Komentar

BERITA-Situasi keamanan di Papua sempat memanas setelah Kepala BIN Daerah (Kabinda) Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.Selain itu, intensitas serangan KKB Papua juga makin sering terjadi. Anggota TNI/Polri pun banyak menjadi korban.Pemerintah pun mencap KKB Papua sebagai kelompok teroris.

Terbaru, beredar sebuah video pasukan TNI yang dijuluki sebagai ‘Pasukan Setan’ yang disebut-sebut kini telah tiba di Papua.

Adapun video singkat berdurasi sekitar 29 detik itu memperlihatkan ‘Pasukan Setan’ sedang berbaris dalam balutan seragam, diiringi backsound yang mendukung. Sang netizen pengunggah video, yakni akun Pai_Ci mengunggahnya pada Jumat 30 April 2021.

Baca Juga:Gempa Bermagnitudo 4,8 Getarkan SabangMentawai Diguncang Gempa M5.6

“JULUKAN PASUKAN SETAN!! TELAH TIBA DI PAPUA,” bukanya, seperti dikutip pada Minggu (2/5/2021).“PASUKAN KHUSUS TERPILIH UNTUK MENGHADAPI TERORIS DI PAPUA!!!” sambungnya.“KALIAN PARA TERORIS DI PAPUA SELAMAT MENIKMATI KUNJUNGAN YONIF 315/GARUDA BARET HIJAU (emoji tengkorak tiga buah),” tutup akun tersebut.

https://twitter.com/Pai_Ci/status/1388137660552605708?s=20

Sebelumnya, Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda yang berjuluk “Pasukan Setan” siap diterjunkan ke Papua.Pangdam III/Siliwangi memastikan pengetahuan, keahlian, mental, fisik, sarana prasana, dan persenjataan Yonif 315/Garuda, telah siap.Hal itu dipastikan setelah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan pengecekan di Markas Yonif 315/Garuda, Jalan Raya Gunung Batu Nomor 196 RT 01/09 Gunung Batu, Kota Bogor, Selasa (27/4).Hasil pemeriksaan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, seluruh personel Yonif 315/Garuda telah siap mengemban tugas negara mengamankan daerah rawan Papua. 

0 Komentar