Ad 970x250

Truk Susu Terjun ke Sungai dengan Ketinggian 30 Meter, Begini Nasib Si Sopir

202105052005 main.cropped 1620219970
Truk susu yang terjun ke sungai usai kehilangan kendali di Lubuk Paraku, kawasan Sitinjau Lauik, Rabu (5/4).

BERITA-Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat, menyelidiki peristiwa kecelakaan yang terjadi di Lubuk Paraku, kawasan Sitinjau Lauik, Padang.

Dalam kejadian tersebut truk yang mengangkut susu dilaporkan hilang kendali sekitar pukul 07.30 WIB, lalu terjun ke sungai dengan ketinggian sekitar 30 meter.

Baca: Kisah Jembatan Tua dan Sungai Kuno Ciasem, Ada Ular Lembu Mirip Kuda Nil

“Kami telah memeriksa dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk peristiwa ini akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kepala Unit Laka Lantas Polres Kota Padang, Iptu Arisman, di Padang, Rabu (5/5/2021).

Penyelidikan lebih lanjut dilakukan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Meskipun demikian, ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan truk Hino bernomor polisi BE 9045 BB itu.

https://www.instagram.com/p/COej8Yjjyz-/?utm_source=ig_web_copy_link

Hanya sopir truk yang diketahui bernama Jamal Royadi (38) sampai saat ini masih dirawat karena luka di pelipis kiri serta tangan kiri.

“Jika nanti sopir telah keluar dan kondisinya memungkinkan untuk dimintai keterangan, maka kami akan memintai keterangannya,” katanya.

Sedangkan untuk proses evakuasi truk pihaknya perlu berkoordinasi dengan pihak terkait karena evakuasi membutuhkan crane.

Diketahui truk yang mengalami kecelakaan itu awalnya datang dari arah timur menuju arah barat atau datang dari arah Solok menuju Padang.

Sesampainya di lokasi kejadian truk hilang kendali hingga terjun sekitar 30 meter ke sungai yang berada di sisi jalan. (*)