Ad 970x250

Wanita Ini Lahirkan Bayi Kembar 10

mother given birth 10 children South Africa Pretoria
Gosiame Thamara Sithole awalnya mengira hanya akan melahirkan delapan bayi kembar. (Foto: ANA)

BERITA-Seorang wanita asal Afrika Selatan, bernama Gosiame Thamara Sithole, telah memecahkan rekor Guiness World setelah melahirkan 10 bayi sekaligus.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, (9/6/2021), media lokal mengabarkan bahwa wanita 37 tahun yang tinggal di Tembisa East, Johannesburg, itu melahirkan tujuh bayi laki-laki dan tiga bayi perempuan melalui operasi caesar di seburh rumah sakit di kota Pretoria.

Baca: Wanita Ini Melahirkan Bayi Kembar di Usia 73 Tahun, Suaminya, Raja Telah Meninggal Dunia Usia 84 Tahun

Wanita itu sebelumnya pernah melahirkan dua bayi kembar, seperti diungkapkan sang suami, Teboho Tsotetsi.

Laporan media menyebutkan bahwa Sithole awalnya mengira hanya akan melahirkan delapan bayi. Ternyata, dua bayi lainnya ‘lolos’ dari proses pemindaian kehamilan karena mereka terpojok di saluran yang salah.

“Saya terkejut dengan kehamilan saya. Awalnya terasa berat. Saya sakit. Rasanya sulit bagi saya, namun, perlahan saya semakin terbiasa. Saya sudah tidak merasa sakit, tapi saya masih kepayahan,” ungkap Sithole pada reporter saat masih mengandung.

Fenomena kandungan Sithole pun melanjutkan fenomena kelahiran bayi kembar yang terjadi pada Mei lalu. Ketika itu, seorang wanita asal Mali melahirkan bayi kembar delapan di Maroko, yang kala itu melampaui rekor yang dipegang wanita AS Nadya Suleman, yang pernah melahirkan bayi kembar delapan di 2009. (*)